Ayat Suci Di Dalam DNA Manusia

Dr. Ahmad Khan, seorang ilmuwan kapasitasnya sehebat Gallileo, Newton dan Einstein berhasil membuktikan tentang keterkaitan antara Al-Quran dan rancang struktur tubuh manusia. Dia adalah lulusan Summa Cumlaude dari Duke University. Walaupun ia ilmuwan muda yang sedang naik daun, terlihat besar kecintaanya terhadap Allah dan juga penelitian genetiknya. Ruang kerjanya banyak dihiasi kaligrafi, kertas-kertas penghargaan, tumpukan buku-buku kumal dan kitab suci yang sering dibukanya, menunjukkan bahwa ia merupakan kombinasi dari ilmuwan dan pecinta kitab suci.

 dna_ball_stick.gif

Salah satu penemuannya yang menggemparkan dunia ilmu pengetahuan adalah ditemukannya informasi lain selain konstruksi Polipeptida yang dibangun dari kodon DNA. Ayat pertama yang mendorong penelitiannya adalah Surat Fushshilat ayat 53 yang juga dikuatkan dengan hasil- hasil penemuan Profesor Keith Moore, ahli embriologi dari Kanada.

Penemuannya tersebut diilhami ketika Khatib pada waktu salat Jumat membacakan salah satu ayat yang ada kaitannya dengan ilmu biologi. Bunyi ayat tersebut adalah sebagai berikut:

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa Sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?(Surat Al-Fushshilat ayat 53)

Hipotesa awal yang diajukan Dr. Ahmad Khan adalah kata “ayaatinaa” yang memiliki makna “Ayat Allah”, dijelaskan oleh Allah bahwa tanda-tanda kekuasaan-Nya juga ada dalam diri manusia. Menurut Ahmad Khan ayat-ayat Allah juga terdapat dalam DNA (Deoxy Nucleotida Acid) manusia.Selanjutnya ia berasumsi bahwa ada kemungkinan ayat Al-Quran yang merupakan bagian dari gen manusia. Dalam dunia biologi dan genetika dikenal banyaknya DNA yang hadir tanpa memproduksi protein sama sekali. Area tanpa produksi ini disebut Junk DNA atau DNA sampah. Kenyataannya, DNA tersebut menurut Dr. Ahmad Khan jauh sekali dari makna sampah. Menurut hasil hasil risetnya, Junk DNA tersebut merupakan untaian firman-firman Allah sebagai Maha Pencipta juga sebagai tanda kebesaran Allah bagi kaum yang berpikir. Sebagaimana disindir oleh Allah; Afala tafakaruun (apakah kalian tidak mau bertafakur atau menggunakan akal pikiran?).

Setelah bekerjasama dengan adiknya yang bernama Imran, seorang yang ahli dalam analisis sistem, laboratorium genetiknya mendapatkan proyek dari pemerintah. Proyek tersebut mulanya ditujukan untuk meneliti gen kecerdasan pada manusia. Dengan kerja keras tanpa henti dari Ahmad Khan cs, ia berupaya untuk menemukan huruf Arab yang mungkin dibentuk dari rantai Kodon pada kromosom manusia. Sampai kombinasi tersebut menghasilkan ayat-ayat Al-Quran.Akhirnya pada tanggal 2 Januari tahun 1999 pukul 2 pagi, ia menemukan ayat yang pertama, “Bismillahirrahmanirrahiim. Iqra bismirrabbikalladzii khalq”; “bacalah dengan nama Tuhanmu yang menciptakan”. Ayat tersebut adalah awal dari surat Al-A’laq yang merupakan surat pertama yang diturunkan Allah kepada Nabi Muhammad SAW di Gua Hira. Anehnya setelah penemuan ayat pertama tersebut ayat lain bermunculan satu persatu secara cepat. Sampai sekarang ia telah berhasil menemukan 1/10 ayat Al-Quran.Dalam wawancara yang dikutip “Ummi” edisi 6/X/99, Dr. Ahmad Khan menyatakan: “Saya yakin penemuan ini luar biasa, dan saya pertaruhkan karier saya untuk ini. Saya telah membicarakan penemuan ini dengan dua rekan saya; Clive dan Martin seorang ahli genetika yang selama ini sinis terhadap Islam. Saya menyurati dua ilmuwan lain yang selama ini selalu alergi terhadap Islam yaitu Dan Larhammar dari Uppsala University Swedia dan Aris Dreisman dari Universitas Berlin.”

Dr. Ahmad Khan kemudian menghimpun penemuan-penemuannya dalam beberapa lembar kertas yang banyak memuat kode-kode genetika rantai kodon pada kromosom manusia yaitu : T, C, G, dan A masing-masing kode Nucleotida akan menghasilkan huruf Arab yang apabila dirangkai akan menjadi firman Allah yang sangat mengagumkan.

 dna.gif

Di akhir wawancaranya Dr. Ahmad Khan berpesan “Semoga penerbitan buku saya “Al-Quran dan Genetik”, semakin menyadarkan umat Islam, bahwa Islam adalah jalan hidup yang lengkap. Kita tidak bisa lagi memisahkan agama dari ilmu politik, pendidikan atau seni. Semoga orang-orang menyadari bahwa tidak ada gunanya mempertentangkan ilmu dengan agama. Demikian juga dengan ilmu-ilmu kedokteran. Penulis berharap akan datang suatu generasi yang mendalami prinsip-prinsip ilmu kedokteran yang digali dari agama Islam. Hal ini dapat dimulai dari niat baik para pemegang kebijakan (decission maker) yang beragama Islam baik di institusi pendidikan atau pada level pemerintahan. Memfasilitasi serta memberi dukungan secara moral dan finansial.

Wallahualam.

dari berbagai sumber.

About these ads

36 responses to “Ayat Suci Di Dalam DNA Manusia

  1. Hmm, saya belum bisa memastikan apakah ini hoax atau bukan. Pencarian tentang Ahmad Khan di google juga kurang memuaskan. Tidak spesifik mengarah ke Dr. Ahmad Khan yang dimaksud.

    Sayangnya juga artikel ini tidak disertai gambar untuk menjadi bukti bahwa ayat2 tersebut memang real. Dan, satu lagi, jika wawancara dilakukan tahun 99…kok belum terdengar kabar soal bukunya ya? :-/ Biasanya penerbit2 Indonesia itu paling dulu kalo nemu buku soal seperti ini.

  2. Subhanallah,aku juga pernah baca artikel tentang ini. Sekarang juga lagi cari2 informasi lebih lengkapnya tentang ini. Wallahualam, tetapi walau tidak dapat ditunjukkan dengan kasat mata, aku yakin akan halnya seperti ini. Seperti doa-doa dan untaian ayat yang mengalir dalam tubuh manusia ‘walau tidak dalam bentuk tekstual’.

    Karena seperti halnya keyakinan yang mengalir dalam jiwa dan tubuh manusia yang memang tidak dapat dibuktiksan secara empiris namun kita semua mengakui keberadaannya (keyakinan itu).

  3. Maha Benar Allah dengan segala firman-Nya…

  4. tak disangka-sangka…

  5. *ambil mikroskop*

    jadi ingat pelajaran smp-sma dl. :D

  6. wah, baru tau saya.
    terima kasih atas infonya ya ^_^
    ga peduli hoax atau bukan, tapi ini akan tetap mempertebal keyakinan :D

  7. Artikel di blog Anda sangat menarik dan berguna sekali. Anda bisa lebih mempopulerkannya lagi di infoGue.com dan promosikan Artikel Anda menjadi topik yang terbaik bagi semua pembaca di seluruh Indonesia. Nantikan segera plugin / widget kirim artikel & vote yang ter-integrasi untuk Blogspot dan WordPress dengan instalasi mudah & singkat. Salam Blogger!

    http://infogue.com/aneh/ayat_suci_di_dalam_dna_manusia/

  8. Nice artikel..
    Mudah-mudahan tetap membuka hati setiap manusia bahwa segalanya adalah Kuasa Allah SWT
    diluar ini Hoax atau bukan…
    Insya Allah, akan banyak dan lebih dahsyat lagi penemuan yang menunjukan Kebesaran dan Kuasa Allah yang belum terungkap.

  9. Hmm.. semua serba mungkin, menurut saya :)

    Sesuatu yang berada di luar keterbatasan belum tentu akan selamanya menjadi keterbatasan.

  10. free tibet 2008/10apr

    ORANG BARAT SEMEMANGNYA BODOH.MEREKA DI PERBODOHBODOH KAN OLEH SI DARWIN YANG MEMANG TERNYATA BODOH SEPERTI BEROK YANG DI SANGKAKAN MANUSIA.KITA JANGAN HERANKAN SI BODOH TU SEMUA.PERGI JAHANAM DENGAN SI BODOH TU.KITA TERUSKAN HIDUOKAN KITA DENGAN PERPANDUKAN QURAN DAN SEMEMANGNYA KITA LAH YANG LEBIH PANDAI DARI ORANG YANG MENGIKUT SI DARWIN BODOH YANG SELAMA IINI MEMANG BODOH.ALLAH HU AKBAR ALLAH HU AKBAR.BIARKAN SI BODOH DENGAN KEBODOHANYA.

  11. TUHAN AKAN MENULISKAN NAMANYA
    DI SETIAP DETIL HASIL CIPTAANNYA.
    ALLAHU AKBAR
    ALLAHU AKBAR
    ALLAHU AKBAR
    ALLAHU AKBAR
    ALLAHU AKBAR

  12. hhmm….waallahualam juga laahh….
    semua itukan rahasia illahi :)

  13. Bukan hoax, hanya intepretasinya keliru.

    Ayat-ayat AQ memang tertera di seluruh genetika manusia, bahkan di semua makhluk.

    Cuma ya nggak ditulis dengan bahasa Arab tapi menggunakan kodefikasi universal kalimat tauhid yaitu biner desimal alias 10 alias 10 huruf “Laa Ilaaha illaa Huwa” (nilai al-Jumal = 110) dan “Laa illaaha illaa Allah” (nilai=165), 165 – 110 =55, baca surat 55 dengan merenungkan kedua jemari tanganmu :

    al-Rahmaan, yang mengajarkan AQ, menciptakan manusia, dan membuatnya mampu bicara….dst

  14. Entah deh… yang penting jalani hidup dengan riang.. mematuhi semua aturan aturan Allah.. dan meninggalkan laranganNya….

    InsyaAllah.. Dia makin sayangh dan cinta pada kita….

  15. makasi gambarnya..

  16. apakah ada hubungan antara bau keringat dan dna? mohon pencerahan

  17. Sebaiknya artikel ini di drop, karena jelas-jelas hoax yang disebarkan oleh orang-orang kafir untuk mentertawakan kebodohan umat Islam yang memang terbukti dapat dibodohi, saya bahkan pernah mendengar cerita tidak lucu ini dijadikan bahan khotbah Jum’at. Banyak cerita-cerita sejenis ini yang disebarkan kaum kafir…Hati-hati

  18. Ping-balik: your DNA « all_about_us

  19. hm.. komen apa ya…
    begini menurutku ,al quran adalah hidup dan kehidupan itu sendiri. bicara makhluk hidup ,segala aspek nya (bkn hanya biologis, tp psikis,sosial,kultural)nya selalu ada “blue print’nya dlam alquran,krn alquran itu ilmudari segala disiplin ilmu yg dikenal manusia.
    artikel yg bagus(tak peduli hoax/bukan)

  20. tiada tuhan selain ALLAH..
    ALLAH 4 Ever I LOVE ALLAH

  21. andri seksi bukan atheis

    ha2 mungkin kebetulan,karena tulisan ouloh arab itu seperti cacing, coba letter ALLAH,LORD.TUHAN PASTI GA MACING. JANGANdikaitkan dg dna ,pasti ilmuannya tdk lulus

  22. Ping-balik: Ayat Suci Di Dalam DNA Manusia « Blog-nya Alfiyan

  23. carinya di site2 English dong…

  24. joenardo pescara

    HANYA ORANG2 BUTA DAN TULI AJA YANG MASIH BERKATA HOAX…KARENA MEREKA TIDAK BISA MENDENGAR DAN MEMBACA AYAT-AYAT ALLAH..DALAM WAHYUNYA.. BAIK YANG TERTULIS MAUPUN TIDAK TERTULIS.SEMOGA MEREKA DI AMPUNI DAN SEGERA DI BUKAKAN HATINYA.

  25. Subhanallah….
    Tapi sampe skrg kok sulit cari bukunya ya…
    Bagi yang sudh tahu…. kasi tahu ya.. thanks…

  26. Memang kita tidak pernah tahu bahwa di setiap ciptaan ALLAH tidak satu makhkluk pun yang mengetahui rahasiaNYA.
    jika kita seorang pengarang maupun seorang penulis maka disetiap sudut buku akan tertulis nama pengarangnya atau penulisnya.
    saya yakin bahwa semua ciptaan ALLAH telah disymbolkan oleh ALLAH namun dengan struktural yg kita tidak mengetahui rahasianya dimana yang berlafal ALLAH, LORD, GOD, ZEUS atau lainnya tapi itu tergantung kepada siapa kita percaya menurut ajaran masing2. jadi jangan mengatakan yang ini kafir yang itu juga kafir sedangkan kita sendiri tdk tahu bahwa kita kafir atau bukan, hanya ALLAH yang bisa melihat mata hati, iman dan perbuatan baik semua umat ciptaanNYA.
    Karena bagi saya setiap keselamatan akhirat tergantung pada siapa kita percaya dan beriman dan disupport oleh perbuatan baik orang itu sendiri, kenapa demikian ? zaman dulu sebelum ada islam, apakah semua orang sebelumnya disebut kafir ? Islam baru ada pada saat Nabi muhamad SAW mendapatkan wahyu ALLAH dan mengajarkan agama ALLAH (Islam) kepada umatnya padahal kita juga peracaya dan menghormati semua Nabi sebelum Nabi Muhammad dimana kita tidak tahu apa agama mereka, karena saya tahu bahwa di Islam barang siapa yang percaya kepada ALLAH itu adalah agama ALLAH (Islam) dan bukan tergolong orang kafir yang percaya kepada ALLAH tapi juga percaya kepada TUHAN yang lain.
    Islam adalah agama penyempurna yang bukan berarti agama lain adalah agama kafir yang tidak percaya terhadap keberadaan ALLAH tapi mereka punya cara yang berbeda….Jadi saudara2ku ingat ! agamamu adalah agamamu dan agamaku adalah agamaku tanpa kita harus memprovokasikan suatu agama dengan agama yang lain dengan dokrin yang pemikirannya sangat sempit….
    “Be a good human and belive and surrender your all life to GOD as creator” I Love Moslem as natural way !!!

  27. aduh…pandainya orang2 agama kalau cari pembenaran…..dasar fanatik buta…

  28. Sodaqollohu hal azhim. . .MAHA BENAR ALLOH ATAS SEGALA FIRMAN Nya. . .benar2 sebuah artikel yang wajib dbAca umat muslimin. .

  29. I loved as much as you will receive carried out right here.
    The sketch is tasteful, your authored material stylish.
    nonetheless, you command get bought an shakiness
    over that you wish be delivering the following. unwell unquestionably come further formerly again
    as exactly the same nearly a lot often inside case you shield this hike.

  30. pakde rachman: lol..lol..ttg ayat quran dna itu hoax nih buka webnya: Hoax ini muncul dalam bahasa Inggris, dengan judul “Harvard University Discovers Message from God in Our DNA Code!”, link: http://massawakening.org/2013/05/07/harvard-university-discovers-message-from-god-in-dna-code/

  31. aku percaya allah telah meninggalkan signature die pada setiap ciptaannya,,macam pelukis, engineer, arkitek dan lain2 semua akan letak signature yang menandakan benda itu dia yang buat..allah is the geat artist, system programmer and engineer that leave signature in everything that his created..still human don’t realize this..ALLAHU AKBAR..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s