9 Bangunan Terunik Di Dunia

Pada posting kali ini, terdapat 9 bangunan terunik, tertinggi dan termegah di dunia. Termasuk salah satunya terletak di negara kita, tepatnya berada di ibukota.

1. Aqua – USA

aquausa.jpg

Dibangun di Chicago dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2009.

2. Chicago Spire – USA

chicagospire.jpg

Akan menjadi salah satu bangunan TERTINGGI di dunia dan diperkirakan akan selesai pada tahun 2010.

3. CCTV Headquarters – China

cctvchina.jpg

Salah satu bangunan yg dipersiapkan menjelang Olimpiade Beijing 2008

4. Penang Global City Center – Malaysia

penang2.jpg

penang.jpg

Lokasinya akan di bangun di Penang Island dan diperkirakan pembangunannya butuh waktu paling sedikit 15 tahun.

5. Gazprom Headquarters – Russia

gazpromrusia.jpg

Salah satu bangunan raksasa dengan tinggi kurang lebih 300 meter (glass flame) dan akan memantulkan warna kurang lebih 10 kali, tergantung dari posisi matahari pada saat itu. Beberapa penduduk lokal yg kurang senang dengan adanya bangunan tersebut menjulukinya “corn on the cob”. D

6. Burj Dubai – Dubai

burjdubai.jpg

Diperkirakan tinggi bangunannya sekitar 818 meter dan akan menjadi salah satu bangunan tertinggi di dunia (antenna paling atas bangunan tidak dihitung).

7. Rusia Tower – Rusia

russiatowerrussia.jpg

russia.jpg

Bangunan ini juga akan menjadi salah satu bangunan tertinggi di dunia dan diperkirakan selesai pada tahun 2012 nanti.

8. Reggata Hotel – Jakarta

regatta.jpg

 regatta2.jpg

Indonesia pun bakal mempunyai bangunan megah nan unik di Jakarta dengan desain Arsitektur yang agak kontroversial.

9. Residence Antilia – India

indianresident.jpg

Pembangunannya sudah dimulai di India, mirip seperti rak cd dari tumpukan batu yg unik. :)

About these ads

95 responses to “9 Bangunan Terunik Di Dunia

  1. Di China ada banyak, pernah lihat di salah satu filem dokumenter di Metro TV tentang bangunan2 itu. Saat ini yang lagi gencar2nya ngejar bangunan2 megah dan unik seperti itu China, karena persiapan Olimpiade ke depan.

    Salah satunya stadiun utama berbentuk sangkar burung, sampai gedung kolam renang yang semuanya transparan dan kayak air semua. Ya gitu deh… lupa juga….

  2. Dah umur berapa aku yach kl semua bangunan itu dah gagah berdiri??
    “Dah bau tanah,Na!!”
    :D

  3. subhanallah…kapan ya saya bisa ke sana? keren-keren abis. btw salam kenal :)

  4. Andrew Anandhika Wijaya

    itu belum pada jadi ya bangunannya…???

    *miris*

    keknya emang nggak bakal jadi degh….

  5. Yang paling susah menurut saya adalah bangunan nomor 3 (CCTV di China)

    Kenapa…??

    Karena bentuk bangunan seperti itu seperti melawan hukum alam tentang titik berat dan gravitasi. Itulah karya terhebat para engineer masa kini… bayangkan betapa rumitnya merancang desain bangunan itu…. :?

  6. wah jadinya semua rata rata tahun 2012 ya
    mmm. menurut perkiraan badan geologi pada tahun 2013 ada gempa berkekuatan tinggi di bagian asia dan timur tengah
    wahhhh maka hancur lang semua gedung tadi
    heheheheheheheh

    thk
    http://www.satyasembiring.co.cc

  7. semoga kita bisa melihatnya langsung dan gedungnya pun bisa bertahan dari bencana alam atau bencana manusia

  8. #deniar
    iya, saya juga pernah nonton acara tentang desain bangunan modern di metroTV. katanya desain arsitektur bangunan yang unik2 kayak gitu terinspirasi dari struktur dalam tulang kita.

    hmm..

    #Ina
    berharap saja umur yang panjang sama Tuhan, na… :)

    #missglasses
    Maha Suci Allah… Ciptaannya memang tak ada duanya di seluruh jagat alam. Insya allah kalo udah pada jadi, baru datengin deh tuh… :D
    Jangan lupa siapin ongkernya (ongkos terbang, red) :lol:
    Salam kenal juga, miss…. ;)

    #Andrew Anandhika Wijaya
    Kalo bangunannya dibikin sama mas celo, yaa jelaslah nggak bakalan jadi. Kwekekeke… :D
    Serahkan saja sama ahlinya.. ;)

    #purmana
    betul sekali, pur… insinyur zaman sekarang udah pada canggih.. :) hhee..

    #satya sembiring
    sepertinya nggak deh.. bangunan masa depan seperti yang diatas itu dirancang sedemikian rupa agar bangunannya tetap kokoh meskipun nantinya bakal diterjang bencana, insya alloh kokoh..

    sama2, keep visiting yaa.. :)

    #progoharbowo
    semoga para insinyur merencanakan bangunan yang tahan bencana.
    amin..

    #rumahkayubekas
    bangunan rumah keren yang realistis tentu rumahkayubekas punya aki yg dibangun di tengah hutan itu.. :D

    hhee..

  9. wah, keren2 tuh bangunan-a..
    aiihh, enggak nyangka di Indonesia jg bakal ada.. :cool:

  10. jadi percuma kalo nggak disambangin mah… ;)

  11. wuih keren keren bangunannya..

    ayo indonesia jangan mo kalah!

    tentang bencana alam, kayaknya setiap ngerancang sesuatu apalagi gedung pencakar langit dengan keunikan, pasti udah disediain konstruksi ataw peralatan biar ga rusak.. jadi misal ada gempa, angin gandeng ribut, kebakaran bisa tetep ditanggulangi n penghuniny amanaman aja

  12. wah hebat juga ya…

  13. wah keren ya>>>>>>>>>>

  14. gile cing. Bangunan yang dirancang mestinya tentu udah di itung bener-bener, jadi gak asal keren fisiknya aja

  15. aer
    betul sekali mas aer… pembangunan gedung yang keren2 itu bukan sekedar numpang stylish doang… tapi pasti ada rancangan anti gempanya.. ;)

    justme182 :)

    muhary
    pasti!

    ari anas
    setuju!

  16. Cantik… arsitek makin kreatif, teknologi makin maju dan memungkinkan bangunan seperti itu muncul. Stadion Utama untuk Olympiade termasuk favorit saya masuk disini meski bukan jenis hi-rise building

  17. coba cek bird’s nest di http://www.herzogdemeuron-film.com
    bangunan stadion di china yang sedang giat2nya diselesaikan untuk olimpiade.

  18. Niiiicceeeee….. Welcome to the future!

  19. Beuh.

    Ngapain Jakarta ikut2an ?
    :D

  20. SanKo :lol:

    ivan hp
    yup! so cool! :roll:

    Prayoga
    Disinilah masa depan dimulai.
    ;)

    Echi
    Numpang pamer kali… :D

  21. menarik!!!, pollingnya berdasarkan apa ya ? dari mana ?

  22. salam kenal…
    wah untuk yang bangunan di jakarta sedang dalam konstruksi tuh . coba saja datang ke proyeknya. yang g kagumi adalah developernya dan investornya orang indonesia asli.. yang memiliki impian untuk membuat suatu karya bangunan yang ‘masterpiece’..

  23. salam kenal…
    wah untuk yang bangunan di jakarta sedang dalam konstruksi tuh . coba saja datang ke proyeknya. yang g kagumi adalah developernya dan investornya orang indonesia asli.. yang memiliki impian untuk membuat suatu karya bangunan yang ‘masterpiece’..
    kita perlu banggalah dan menyadari, secara ini dari swasta para pengusaha bukan pola pikir dari pimpinan negara..

  24. indri su
    iya salut deh!
    saatnya bangsa indonesia maju…
    :)

    Salam kenal juga..

  25. salut buat indonesia padahal negara gempa terparah..

  26. that’s hot !!!

    bangunan punya indonesia juga keren. so blink blink

  27. wah klo dilihat bentuknya kayaknya Indonesia ga bakalan jadi

  28. ade r
    Zap!™

    -rEi_chaN-
    Ah, indonesia dan jakarta memang panas… :D

    4ri3find
    Jangan pesimis, dukung dong… ;)

  29. Waw….. keren bgt!!!!! kapan ya?? bisa nge’ desain bangunan yang unik.
    O iy, klo nge’ desain bangunan yang unik (aneh)… trus cara buat strukturnya gimana??? soalnya banyak bangunan yg punya desain bagus dan unik, tp strukturnya kurang bagus…..

  30. itu sih urusan si insinyur dan si arsitektur.. :P

    tapi katanya struktur bangunan yang unik2 n aneh2 itu terinspirasi dari struktur tulang dalam kita (baca: manusia) yang kokoh, gitu..

  31. Ada bangunan bagus tuh, buat olimpiade Beijing, temboknya adalah panel LCD semua, jadi kalo ada pertandingan, temboknya berfungsi sebagai layar TV raksasa, liat di metro tv dulu.

    BTW yg regatta itu keren banget ya..

    Knapa di Jakarta terus dibangun gedung pencakar langit, padahal tanah Jakarta semakin ambles…

  32. impian bangunan keren di jakarta yang seperti diatas mungkin udah ada tahun ini kalo pejabat indonesia tidak korupsi, yak;-)
    yah…better late than never
    semoga terwujud bangunan itu…
    arsiteknya keren.

  33. mungkin gak yach…. bangunan seperti itu dibangun di pulau bali??????
    yang dengan peraturan-peraturan melarang bangunan melewati pohon kelapa,…

  34. wah…makin banyak bangunan modern kaya gini makin berat bumi menahan derita karena efek dari material yang dipakai…duh…kenapa ya..arsitek luar negeri tidak mikirin keadaan bumi…saya sebagai mahasiswa jurusan arsitek merasa heran ama mereka….apa gak belajar tentang lingkungan hidup dan keseimbangan alam gitu…cek…cek….cek….

  35. tolong pra arsitek nasional klaw desain bagunan pencakar buat yang unik juga biar jadi kebanggaan indonesia bravo I A I

  36. Bangunan sih boleh keren….
    Tp ingat jgn brlebihan mnggunakan material yg dpt merusak lingkungan….
    Ingat bos,skrg kita dihadapkan oleh masalah Global warming….
    Gunakan material bangunan yg ramah lingkungan.Jgn yg berlebihan yg dpt merusak keseimbangan alam….

    Mnurut sy bngunan yg kacanya terbuat dr bahan yang memantulkan kembali panas matahari sangat tdk tepat untuk saat ini apalagi bangunan2 unik di atas menggunakan kaca sbg pengganti konstruksi dindingnya…Sebaiknya gunakan kaca yang dilapisi film (kaca film) agar dpt mnyerap panas tsb…

    Khususnya di Indonesia sndiri pemerintah hrsnya tdk memberi izin begitu sj kpd para ngembang..Lht sj tol Sedyatmo saat ini mnjadi langganan banjir krn sebenarnya muka tanah dr jln tsb turun sebesar 1.5 meter.Dan itu adalah pnurunan yg sangat signifikan sejak dibangun 20 tahun yg lalu.Pdhl tol trsebut dulunya di atas muka air laut…

    Jd marilah mulai saat ini memikirkan kelanjutan konsep “Green Building”…
    INGAT…..Global Warming saat ini mengancam dan itu jg menyebabkan prubahan karakter dari tiap manusia di bumi…

  37. wow!!!!!!!111 bagus la tu

  38. wahhhhhhhhhhh
    indonesia boleh sih bersaing
    tapi pikirkan rakyat dulu donk

    daripada bangun bangunan indah keyak gitu
    mendingan ngasih rakyat makan dulu dan benahi pendidikan
    biar pendidikan nanati yang membangun semuanya

  39. Luar biasa gua jadi pengen belajar arsitektur neeh.

  40. weh, itu yang di jakarta bakalan di bangun di daerah mana yah ? keren bgt bentuknya. ohiya, yang bangunan terakhir itu bukannya rumah pribadi salah seorang terkaya di dunia ( orang india kalo gak salah )

    Numpang link postingan ku yang nyambung yak :) : http://www.supermance.com/apartemen-berputar/

  41. kapan ya…REGATTA HOTEL dibangun…?????????ada yang tau ???

  42. kapan ya HOTEL REGGATA dibangun n dimana??????????

  43. Global warming
    Perlu dperhtikan
    Jngan asal bngun ja
    Jg prhtikan lingkngan douwnk..,,
    Mendingan dana’a bwat perbaiki kerusakan lingkungan

    IngaX
    IngaX…
    ”Global warming”

  44. yang di jakarta engineer-nya dari mana y..??

    mudah2an nak bangsa sendiri…
    Amin…

  45. wow..!!, kapan ya kita di jakarta punyabanyak bangunan unik selain sekumpulan rumah kumuh pinggir sungai dan pinggir rel kereta api (apa bisa di bilang unik tu..)

  46. kren………

  47. Ping-balik: Eiffel, Berdiri Karena Tulang Paha! « BLOGIE

  48. welrewelre, ada ad aj kerjaan na

  49. MisterMasterHacker

  50. cukup bagus untuk publikasi hanya dari segi komunikatif kurang. karena ketika kita melihat sesuatu yang unik namun tidak menyertakan data yang eksklusif maka terkesan hambar. memang mengundang dan menggugah pembaca untuk mengetahui lebih lagi namun akan lebih baik jika sebuah objek arsitektural dikupas sedikit namun datanya tepat porsi dan kalau bisa disertakan situs lain yang dapat membantu pembaca. itu saja, terimakasih. tetap semangat!!!!!!!!!!!!

  51. tapi bangunan yg paling bagus masih borobudur ama piramid, kalo gambar2 d atas kan bisa dibangun karena sekarang segalanya dah pada canggih,

  52. Ping-balik: 9 Bangunan Terunik Didunia « Error.rorri

  53. wuiih.
    bangunannya keren-keren.
    tapi akku naksir ama yang di Malaysia and di China

  54. jangan heran banyak musibah yang terjadi, dimana2 orang masih banyak yang susah ehhhhh mereka malah bikin gedung mewah2 lagi ada yang miring kaya otak mereka yang miring hehehehehehe…….

  55. INDONESIA MAU IKUT2AN BUAT KAYA” GITUAN????RAKYATNYA AJA BELUM SEJAHTERA!!!!

  56. kita hargai imajinasi para ilmuan dunia ini….

  57. wah, baru tahu bangunan itu, soale tahunya hanya bangunan keajaiban dunia,,, untuk hotel baru di jakarta itu, hebring pisan eue :mrgreen:

  58. Aje gile……..keren abis, meck. Mudah-mudahan rakyat yang masih miskin gak iri liat bangunan kayak gitu tuh.

  59. kereeen……kayanya dananya…bisabikin dua bangunan tipe standar……siapin aja dana asuransi extra…..

  60. semua banguna na keren2 beud !!
    arsitek2 pasti pd super2 JENIUS SEMUA !!!!
    WESSSS…….PKO NA MANTZP !!!!!!
    KEREN ABIZZZZZZ !!!!!

  61. mantap…… kapn yach aq lhat bngunan itu…. mungkin uda bau” tanah yach…..:)

  62. aku cnta perkebangn dunia yng smakin maju……..

  63. hebat….hebat…. di indonesia kapan ya memiliki bangunan2 megah dan unik dan aneh karena orang kita aneh dan nyeleneh

  64. Ping-balik: mau tau–SEJARAH Menara Eiffel— « adaaja Blog

  65. wah…keren!!!
    thanks atas infox~

  66. SUBHANALLAHHH…
    indah2 smwnya…mudah2an aq bisa liat langsung tempat ituhh.. >.<

  67. kren….

  68. aqu dukung indonesia ………. cayo… semoga ….. mnjd bangunan yang unik di dunia

  69. wih luarr biasa!!!!!!!

  70. ayo indonesia maju, kamu pasti bisa..^^
    Mampir k bloh ku ya ,http://awsomereza.blogspot.com/

  71. Ping-balik: bangunan terunik « Ismmils's Blog

  72. penciptaan banyak bangunan ini di perkirakan sebagai petanda kiamat kecil…

  73. Ping-balik: SUPER COMPLETE MANDIRI » Blog Archive » Eiffel, Berdiri Karena Tulang Paha!

  74. indonesia bangga masuk salah satu nominasi bangunan terunik se dunia

  75. siiiiip,bngunannya keren banget euy

  76. Waaahh bleh juga tu indonesia dah mulai kembang dan maju..
    Maju trus indonesia ku:)

  77. bagus cee…
    tapi smuanya ndak ada yang go green…
    pdhal dunia smakin panas…
    cba buat bangunan yg sdikit mmperhatikan alam…

  78. siapa ya arsiteknya? jenius banget.

  79. waw….aq terkejut melihatya…..

  80. menurut saya indonesia mesti kayak malaysia jepang as
    jangan sampe ketinggalan donk

  81. tanda tanda kiamat dah mulai muncul

  82. bener-bener unik……

  83. ikh unik baget bnagunannya :)

    siapa arsitekturnya?

  84. kereeeennnn :)
    tunggu aja di indonesia saya yang bikin, saya sebagai planernya.. amin :)

  85. This region is also known for its spectacular landscapes and fine cuisine.
    ‘A change is as good as a rest’ as the old adage goes and good thing too, since a ski holiday
    in Verbier probably isn’t going to give you much of a rest. There are dozens of hotel and spa resorts all over Hawaii that will pamper you and your girlfriends with great all inclusive Hawaii vacations.

  86. It’s very straightforward to find out any matter on net as compared to textbooks, as I found this article at this website.

  87. Whats up are using WordPress for your site platform?

    I’m new to the blog world but I’m trying to get started and set up
    my own. Do you need any html coding expertise to make your
    own blog? Any help would be really appreciated!

  88. I like the helpful info you provide in your articles.
    I will bookmark your weblog and check again here frequently.
    I am quite certain I will learn lots of new stuff right here!
    Best of luck for the next!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s