Manfaatkan Internet Untuk XLangkah Lebih Maju

Jika kamu melek internet, maka kamu sudah XLangkah Lebih Maju dari orang lain. Mengapa demikian? Sebab internet merupakan salah satu media informasi yang dapat menambah ilmu pengetahuan dan memperluas wawasan dunia dengan cepat. Betapa tidak, internet memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan media informasi konvensional lain seperti media cetak, TV, majalah, dll. Salah satu kelebihannya adalah internet mampu menyajikan informasi dalam rentang waktu yang sangat cepat dibanding media konvensional lain. Unsur interaktifitas yang dimiliki internet akan membuat kamu lebih mudah dan lebih cepat dalam mencari informasi relevan yang dibutuhkan. Oleh karena itu media internet berkembang sangat pesat semenjak kemunculannya booming pada November 1990.

Selain itu internet dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan yang bermanfaat, semisal mempererat hubungan silaturahmi dengan keluarga, kerabat atau kolega melalui situs jejaring sosial seperti facebook atau twitter.  Atau sebagai media pendidikan berbasis TI, dimana kamu bisa menambah ilmu pengetahuan tentang apapun yang ingin kamu ketahui dengan memanfaatkan mesin pencari seperti Google. Internet juga bisa dimanfaatkan sebagai lahan bisnis yang sangat menjanjikan.

Asal tahu saja, sampai november 2011, pengguna internet di Indonesia sudah tembus 55 juta orang! Angka yang lumayan besar, kan? Apa jadinya kalau kamu melihat angka tersebut sebagai calon prospek bisnis kamu? Pastinya omzet kamu akan meledak seperti bom nuklir, eh kurang tepat, mungkin seperti asteroid yang menghantam bumi kali ya. Hehe.

Bagaimana Internet telah Membuat Saya XLangkah Lebih Maju?

Saya mengenal internet sejak tahun 2004, waktu itu saya masih duduk di bangku SMK. Pertama kali menggunakan internet, saya diberi tugas oleh guru TI untuk membuat sebuah akun e-mail. Terus terang, dulu saya sangat gaptek dan merasa malu kalau berhadapan dengan komputer (apalagi internet?) karena tidak tahu apa yang mesti dilakukan pertama kali. Saat itu saya hanya mengamati teman saya yang browsing sambil mengerjakan tugas membuat e-mail di warnet.

Ada rasa penasaran ketika memperhatikan teman saya mengetik sesuatu dan mengklik mouse, kemudian di layar monitor dia berpindah dari 1 halaman ke halaman web yang lain sesuka hatinya. Saya juga ingin mencobanya, tapi karena belum tahu apa-apa, saya urungkan niat dan tetap mengamati saja sampai selesai. Baru setelah pulang dari sekolah, saya berinisiatif ke warnet sendirian. Saya ingin mencoba mencari sesuatu yang saya pikirkan saat itu yaitu, mencari teman, uang dan pacar pun dari internet. Hehe.

Disitulah saya mengenal situs Google, Friendster, Yahoo, Youtube, dll.

Tujuh tahun berlalu, sekarang saya selalu merasa XLangkah Lebih Maju ketika menggunakan internet. Ada-ada saja yang saya pikirkan untuk mencari sesuatu yang baru di internet. Saya tidak lagi membeli koran untuk mencari berita terbaru karena saya cukup menggunakan internet untuk mengetahui berita yang sedang happening. Begitu juga kalau ingin mencari teman baru, mencari musik, bermain game online, nonton film, dan sebagainya. Internet merupakan dunia yang tak terbatas, kalaupun terbatas, batasnya adalah imajinasi kamu.

Internet Pun Bisa Jadi Sumber Penghasilan Utama!

Saat ini saya lebih sering menggunakan internet untuk keperluan bisnis toko online. Saya suka menjual barang lewat internet, karena cukup gampang dijalankan dimanapun dan kapanpun saja selama ada koneksi internet. Mulai dari promosi, proses order, pembayaran, pengemasan barang, sampai pengiriman cukup saya lakukan di satu tempat saja. Selebihnya saya tinggal menikmati hasil dan waktu luang dengan melakukan hobi yang saya suka.

Penghasilan yang saya dapat dari bisnis internet XLangkah Lebih Maju dibanding penghasilan saya sebagai teknisi warnet part time. Lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Karena saya yakin akan potensi “faktor pengali” internet yang mampu menggandakan pendapatan setiap bulan. Misal, jika bulan ini saya mendapat penghasilan 1 juta, bulan depan bisa dapat 2 juta, bulan depannya lagi 4 juta, dan seterusnya. Tentu saja dengan syarat, harus fokus dan tekun mengelola bisnis internet setiap hari. Oleh karena itu saya menjadikan internet sebagai sumber penghasilan utama.

Kesimpulan

Internet sekarang sudah menjadi kebutuan gaya hidup yang tidak dapat dilepaskan dari kegiatan sehari-hari. Biaya untuk mengakses internet pun dari hari ke hari semakin terjangkau saja dan pilihannya bervariasi. Saya mengakses internet di rumah dengan biaya 99.000 saja sudah dapat akses internet unlimited XL per bulan. Bener-bener murah dan sangat membantu saya untuk memantau dan mengelola perkembangan bisnis toko online saya setiap hari.

XLangkah Lebih Maju

Walaupun saya mendapat banyak manfaat dari internet, internet juga tidak lepas dari kelemahan negatif yang dapat merugikan penggunanya. Kelemahannya tergantung bagaimana cara menggunakan internet. Ibarat pisau, jika digunakan dengan benar pisau dapat berguna untuk memotong bahan makanan yang akan dimasak. Sebaliknya jika disalahgunakan, pisau dapat melukai seseorang. Begitu pula internet, tergantung bagaimana kita memanfaatkannya. Jika disalahgunakan akan menimbulkan konflik yang cukup pelik kalau terjerat oleh UU ITE. Sebaliknya jika digunakan untuk keperluan yang benar, saya yakin kamu pun dapat XLangkah Lebih Maju dari saya atau pun orang lain.

One response to “Manfaatkan Internet Untuk XLangkah Lebih Maju

  1. kyagnya pngalaman yg taak terllupakan ya gan :p :D

Tinggalkan Balasan

