Diet Dengan “Beberes”

Bangun tidur ku terus mandi
Tidak lupa menggosok gigi
Habis mandi kutolong ibu
Membersihkan tempat tidurku…

Kalo mau ditilik lebih dalem lagi sebenernya banyak banget makna yang terkandung di dalam sebait lirik lagu klasik diatas. Lagu tersebut nggak sekedar lagu buat menghibur anak-anak yang lagi bawel, tapi juga buat ngajarin kepada anak-anak tentang hal apa aja yang kudu dilakuin setelah bangun tidur. Secara nggak langsung, nyak-babe kamu dari dulu, semenjak kecil udah mendidik kamu untuk hidup disiplin.

Nggak cuma perempuan aja melulu, lelaki juga wajib bisa melakukan kegiatan yang namanya “beberes”. Udah nggak zamannya lagi tuh, istilah “wanita dijajah pria” untuk hal yang satu ini.

Semua orang harus bisa. Nggak peduli kek siapa orangnya, mau adik, kakak, nyak, babeh, atau bahkan kakek nenek pun semuanya harus bisa menggunakan alat yang dinamain sapu. Selain kamar kamu jadi bersih, ternyata ada juga lho manfaat lain dari “bersih-bersih” ini. Salah satunya yaitu menjaga kesehatan kamu. Misalnya, buat yang alergi sama debu. Kalo kamar tidur kamu selalu bersih dan terawat dengan baik, resiko terkena alergi dijamin berkurang deh, bahkan bisa hilang sama sekali.

Selain itu ada lagi manfaat dari kegiatan “beberes” ini. Buat kalian yang punya masalah dengan berat badan, jangan males bangun pagi untuk “beberes”. Jangan cuma kamar kamu doang yang diberesin, coba deh lakukan hal lain yang bermanfaat buat diri kamu sendiri dan orang lain, contone : jalan kaki, nyapu, cuci piring, dll. Karna menurut penilitian yang telah dilakukan para ahli kesehatan, ternyata membersihkan kamar tidur itu bisa mengurangi 216 kalori yang ada didalam tubuh kamu. Belum lagi kalo ditambah dengan mengepel lantai, ngerapiin barang-barang dan kalo setelah itu kamu jalan-jalan di pagi hari buat nyuci mata contone, wuah dijamin deh 670 kalori lenyap dari tubuh kamu. Emang sih semua itu cuma sebagian kecil kalori yang terbuang dari badan kamu, coba kalo kegiatan tersebut rutin dilakukan tiap pagi, hmm… mungkin badan kamu bisa jadi seksi berbentuk S gitu loh! Hehehe…🙂 Tapi, yang pasti seenggaknya bisa bantuin nurunin berat badan tanpa kamu sadari. Karena kegiatan “bersih-bersih” yang gue jelasin diatas adalah hal sederhana yang sering kamu abaikan dengan alesan “males, ah…”

Makanya, jangan heran kalo Mama kamu jadi cerewed banget nyuruh kamu “beberes”. Karena, Mama manapun sebenernya nggak mau anak kesayangannya keliatan gendut! Jadi, buat kamu yang lagi berusaha nurunin berat badan atau diet, AYO BEBERES! Jangan MALES, AYO BANGUN! SEMANGET donk!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s