Make HP Bisa Kesamber Gledek!

Buat kamu yang doyan banget ngutak-ngetik sms/telpon2an di outdoor saat cuaca hujan atau lagi ada badai, lebih baik matiin dulu deh hpna biar selamet. Soalnya, hal tersebut bisa meningkatkan resiko kesamber gledek atau petir! Apalagi kalo sampe kena, minimal bagian dalam organ tubuh kamu bakal ada yang rusak. Fakta tersebut diungkapin oleh para dokter dalam tulisan yang dimuat British Medical Journal.

Mereka ngasih contoh dengan kejadian seorang cewek yang kesamber gledek di sebuah taman pas lagi asik smsan. Meski luput dari maut, cewek tadi mengalami gangguan kesehatan dan cacat permanen sehingga harus menggunakan kursi roda untuk selamanya!

Kulit manusia itu punya sifat yang menahan aliran listrik ke organ tubuh bagian dalam. Jadi, misalnya saat seseorang kesamber gledek, aliran listrik itu disebarin ke seluruh permukaan kulit atau mengalami efek flashover. Artinya, listrik yang dialirkan oleh gledek tersebut ketika kena kulit manusia hanya terjadi dengan singkat. Lain halnya kalo ada bahan penghantar listrik yang nempel di kulit, contone HP, efek flashover tadi bisa terganggu sehingga listrik jadi lebih mudah merangsek dari kulit ke organ tubuh bagian dalam. Karena resiko luka dalam meningkat, maka resiko kematian pun ikut nanjak.

Nah, makanya… Sekarang kan lagi musimnya hujan n badai, mending pilih aman aja deh kalo lagi hujan jangan smsan di luar ruangan. Apalagi kalo kamu lagi ngetrek di jalanan yang hujan, jangan coba-coba mijit hp. Mentang-mentang sms gretongan, kalo apes kesamber gledek loh!

One response to “Make HP Bisa Kesamber Gledek!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s