Ramalan Yang Nggak Terbukti

Beberapa hari lalu aku baca di sebuah koran lokal, ada artikel yang ngulas tentang ramalan yang katanya bakal terjadi gempa besar berkekuatan 8,5 SR di Bengkulu tanggal 23 Desember 2007. Ramalan itu dikirim lewat mesin fax ke Deputi Bidang Gempa dan BMG Pusat oleh Prof. Jucelino Nobrega da Luz, ilmuwan Brazil yang disebut-sebut bisa ngeramal kapan gempa bakal terjadi.

Jucelino Da Luz
Ini Prof. Jucelino Nobrega Da Luz, seorang “dukun” yang konon bisa ngeramal kapan terjadinya gempa

Yang bikin aku tertarik adalah karena profesor itu punya reputasi keren dibalik ramalan-ramalannya. Tengok aja, tragedi pesawat nyasar 11 September 2001 di WTC, bom kereta bawah tanah di London dan ngeramal tempat persembunyian Saddam Hussein yang ngumpet dibawah tanah rumah seorang petani. Bahkan dia pernah ngeramal dengan TEPAT bencana besar yang melanda Indonesia, contone: tsunami yang menerjang Aceh tanggal 26 Desember 2004 dan gempa yang ngegoncang Bengkulu tanggal 12 September 2007. Kemaren-kemaren dia ngasih ramalan baru tentang gempa yang bakal terjadi lagi di Bengkulu tanggal 23 Desember.

Wah… aku jadi semakin penasaran deh sama ramalan tersebut. Apalagi katanya dia dapet “penglihatan” itu dari mimpi tidurnya.

Ah, apa iya ramalan itu bisa terjadi karena mimpi orang bule? Cuma dari mimpi doang, nggak ada kajian ilmiah. Mimpi kali yeee …

Tapi aku mikir juga sih kebanyakan dibalik kejadian-kejadian yang mengerikan terkadang selalu bersumber dari mimpi. Bahkan dia ngaku sendiri kalo dia tuh punya bakat melihat kejadian yang bakal terjadi di masa depan. Tapi tetep aja aku baru bisa percaya kalo udah ada buktinya. Makanya, aku asli penasaran banget!

Nah, setelah aku tungguin dari hari minggu kemaren, akhirnya sampe sekarang alhamdulillah deh di Bengkulu nggak terjadi apa-apa. Thank’s to Allah Yang Maha Kuasa.

Sori mister Jucelino, kali ini ramalan anda meleset! Kurang beruntung…πŸ˜€ hehe… Orang bule bisa-bisa ajah!

6 responses to “Ramalan Yang Nggak Terbukti

  1. Berarti qta masih bisa bertemu lagi…πŸ˜†

  2. lho Indo nesia kan udah dilindungi sama dukunnya sini…ada madam Loren pulak…ihihihhiii…

  3. Gempanya ga da koq

  4. iya… syukur alhamdulillah kalo gitu

  5. dia juga manusia, tidak harus ramalannya selalu tepat, yang penting sebagai umat manusia kita harus meyakini bahwa ada kuasa yang lebih diatas kuasa manusia yang mampu membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin dan yang tidak bisa menjadi bisa’ sebagai manusia kita wajib meyakininya
    Allahu Akbar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s