Cerewetnya Ibu Dan Adikku

Waduuu… saya ini kenapa sih jadi marah-marah melulu gara-gara omelan ibu dan juga adikku yang masih kecil? Padahal semua titah dan perintahnya sudah saya patuhi dengan baik. Walaupun dalam hati agak keberatan, nggak pernah saya ngomel apalagi protes (karena saya memang aslinya pendiem). Tapi kadang-kadang saya protes dan menggerutu nggak jelas, malah akhir-akhir ini jidatku lebih sering mengkerut bersungut-sungut sampe akhirnya cape deh mikirin saya yang jadi emosionil ini. Entahlah kenapa?

Belum lagi ditambah sang adik yang super cerewet! Kalo misalnya mau itu, mau ini, maunya dikerjain terus sama kakak (Nggak bisa nyuruh orang lain aja atuh, dek?). Aduuuh… nggak nahan deh membendung esmosi yang mendidih ini. Bahkan nggak jarang meledak kalo dia merengek paksa minta dikasih duid dan nggak saya beri. Soalnya pasti dia beliin gambar naruto atau dipake maen PS. Saya pikir ya.. wasting aja tuh nggak ada manfaat (padahal kalo ke warnet selalu ada budgetnya😀 hehe). Bukannya pelit sih… tapi ah… saya memang irit kalo ke adik. Secara saya seorang pengangguran kelas ekonomi yang bergantung dari debet BRI yang udah mulai menipis. Huh… susahnya hidup di zaman ini.

Ibuku memang cerewet banget kalo ngomong. Hal-hal yang dianggap sepele pun bisa jadi persoalan gede kalo debat sama beliau. Yang paling sepele aja, contohnya : “mana duit yang ibu simpen tadi disini?“, “mana saya tau, ma? Orang nggak liat kok“. Ngedenger jawaban kayak gitu beliau pasti marah, yah saya mana bisa…? nggak marah. Kalo saya bilang nggak liat ya nggak tau donk, jangan maksa tau sendiri! Tapi beliau sering maksa saya tau, ujung-ujungnya kesulut deh esmosi saya. Pada akhirnya, sering juga beliau nemu sendiri uang yang beliau simpan gara-gara kealpaannya sendiri. Saya jawab, tuh kan…!??

Tadi aja dimarahin gara-gara saya nggak ngasih tau beliau harga minyak tanah melonjak di pasar. Saya udah tau kalo harga minyak dunia mencapai batas psikologis cepek daleu, tapi nggak tau kalo efeknya udah nyampe Baleendah. Jadi, yah… kena dampratnya deh!

Adalagi kalo misalnya saya lupa nyuci piring, ngepel lantai, ngejemur pakaian, masak masakan termasuk menanak nasi sendiri, beliau pasti bakal ngecek udah dikerjain apa belum? Kalo belum, pasti bakal kena damprat lagi deh bahkan sampe berlarut-larut. Aduh, Ma.. saya kan anak TI nggak biasa ngerjain tugas pembokat. Apa belum cukup dengan membantu kerjaan packaging coklat ibu semalaman? Iya, saya anak ibu juga.. tapi… Ah, udahlah nggak ada gunanya ngeles, itu memang resiko menjadi pengangguran. Andai saja kalo saya saat ini masih duduk dibangku operator percetakan, menikmati percakapan dengan rekan sambil ngemil main komputer mungkin hal-hal diatas nggak bakal terjadi.

Well beginilah potret hidup saya, keadaan kadang berada diatas kadang harus rela berada dibawah. Sepertinya saya harus lebih banyak bersabar dan instrospeksi diri ya…

7 responses to “Cerewetnya Ibu Dan Adikku

  1. namanya juga ibu,kalau tidak ngomel hari tidaklah lengkap bro..wekom to blog world!!!

  2. cerewet = sayang (mungkin), cerewet != tidak sayang (pasti)😉

    Aduh, Ma.. saya kan anak TI nggak biasa ngerjain tugas pembokat. Apa belum cukup dengan membantu kerjaan packaging coklat ibu semalaman?

    Saya anak TI tapi masih suka ngerjain tugas pembokat…😀

  3. namanya juga ibu,kalau tidak ngomel hari tidaklah lengkap bro..wekom to blog world!!!

    iya, memang begitu dan seharusnya aku bisa tahan banting yah…

    well… thx stey..😉

  4. cerewet = sayang (mungkin), cerewet != tidak sayang (pasti)😉

    waaaa… masa ciiii….

    apa yang harus kulakukan kalo ternyata beliau memang pemarah ??

    saya jadi gampang emosi, padahal sebelumnya nggak… tapi sekarang kok banyak yang berubah yaa…

    tiada hari tanpa amarah… begitulah keseharianku…

    aku sayang ibu, mungkin cara nunjukin beliau sama aku beda ya ?

  5. Saya udah jadi ibu nih…dan pernah jadi anak yang bete juga sama ibu. Gie anak baik kok, bener deh.
    Walaupun dalam hati agak keberatan, nggak pernah saya ngomel apalagi protes (karena saya memang aslinya pendiem)
    Mungkin ibumu lagi super cape fisik n pikiran. Sering anak ga tau sama sekali seberat apa beban masalah yang ditanggung ibu. So, keep sabar yah! Anak yang sabar sepertimu selalu jadi embun bagi ibu.

  6. Eh,he…he… Kok jadi miring semua ya? Salah pencet italicnya. Punten.🙂

  7. teu nanaon, bu… cuma lupa ditutup slash, udah saya sunting tuh😉

    ternyata ibu bisa tau sifat saya yang sebenarnya ya… hehe..
    jadi GR neee… *alaaa… Gilang Ramadhan gitu loh!😆 *

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s