HaPpY BeDeY!

selamat ulang tahun yah, moga aja panjang umur (katanya pengen ampe lewat dari cepe? ), moga-moga dikasih rejeki yang banyak en halal, dikasih ilmu yang bermanfaat, jodoh yg baek (gue bukan ya? ), perilaku yang baik dan iman yang tambah oke aja

Itulah ucapan selamat ultah pertama sekaligus terakhir yang aku terima dari seorang cewe yang sekarang menjadi mantan kekasihku. Ucapan itu selalu aku baca setiap tahun, karena setelah itu aku nggak pernah lagi mendapatkan ucapan selamat dari orang yang bener-bener aku tumpahkan seluruh cinta yang kupunya didalam benak ini hanya untuk dia. Padahal selama dua tahun lebih hubungan berjalan aku nggak pernah melewatkan apalagi alpa untuk memberi ucapan selamat ulang tahun buat dia, kadang aku kirimkan hadiah ala kadarnya yang sarat makna untuk sekedar menyenangkan hati dan menyemangatinya. Tapi, apa lacur semua yang kuberi sudah dia hancurkan! Sedang apa yang dia beri untukku sebagian masih kusimpan, sebagian tersimpan dan membekas dalam jiwa. Ironis memang…

Tahun 2007 yang aku lewati kemarin penuh dengan ketidakmujuran hidup, mulai dari terkena bencana banjir, kehilangan harta benda, teman, pekerjaan dan cewe yang aku sayangi semuanya jauh dari harapan yang aku panjatkan di awal tahun. Entah kenapa semua itu datang bertubi-tubi menghantam hidupku. Padahal sudah kukerahkan jiwa dengan penuh optimisme, do’a, kerja keras dan pengorbanan yang nggak sedikit. Tapi tetep aku nggak sanggup keluar dari kubangan kesialan. Mungkin ini cara-Nya untuk membentuk diriku menuju kemuliaan jiwa. Dan kalau memang begitu baiklah, Tuhan tolonglah beri aku ujian-ujian hidup lainnya jika itu yang harus aku jalani. Aku sangat yakin kalo cara-Mu itu nggak ada cacatnya sedikitpun. Tetapi jika Engkau merasa cukup untuk memberiku kesusahan, tolonglah beri aku kelapangan dan keleluasaan untuk menikmati karunia-Mu, sehingga aku bisa dengan mudah menebar kebaikan di jalan-Mu yang lurus.

Tahun baru 2008 yang mulai terbentang di hadapanku ini dan usiaku yang bertambah berkat rahmat-Nya, aku nggak ingin berharap banyak lagi untuk diriku. Aku lebih nyaman dengan keadaan diriku sekarang ini yang walaupun dihimpit kesusahan, didera ketidakberuntungan dan hidup ala kadarnya. Meski perasaan dan emosiku dibolak-balik segitu sekejapnya oleh Yang Maha Kuasa, aku tetap bersimpuh, bersikukuh kalo ini adalah ujian-Nya, walau nggak jarang aku mengeluh dan terlampiaskan oleh sentimen yang diusik emosi. Biarlah aku jadikan sebagai cambuk diri untuk menggapai ridho-Nya.

Happy B’Day, GiE… And Happy New Year, mate!

9 responses to “HaPpY BeDeY!

  1. Heppi Bertday en Heppi Nyu Yer…😀

  2. WIlujeung milangkala, nngiring bingah ah…mudah2an segala yang baik2 selalu menyertaimu, tong hilap w lah kuehna😛

    betewe “Tahun 2007 yang aku lewati kemarin penuh dengan ketidakmujuran hidup” ah kang tacan waktosna w panginteun etamah😛

    naha di BE banjir kitu?

    eh salam pangwanohnya, duh meni bungah kacida mendakan batur salembur hehe

  3. sumuhun taun kamari teh baleendah kabanjiran, tepatna bulan februari. eta cai citarum teh ngaluap abus ka imah, jerona nepi sadadaeun… ah loba pisan lah anu pileungiteun teh… sugan we ari bulan ayeuna mah moal kabanjiran deui… tapi da geus aya tah tanda-tandana? kumaha Gusti bae lah…

    ooo.. teh liez teh asil urang ciparay nya? aduh, meuni atoh simkuring, lantaran si bapak abi teh asli urang ciparay oge.. wehehe..😆

    *aww… mentox euy… teu jago basa sunda saia mah*

    saya taro linknya yaaa, teh liez..

  4. Hepi BeDey…

    Hepi Nu Yell…

    Tahun 2007 yang aku lewati kemarin penuh dengan ketidakmujuran hidup, mulai dari terkena bencana banjir, kehilangan harta benda, teman, pekerjaan dan cewe yang aku sayangi semuanya jauh dari harapan yang aku panjatkan di awal tahun.

    Sing tabah nya,,, nu penting mah taun ieu kudu leuwih alus ti taun kamari.

  5. hu’uh… iya.. matur nuwun…

  6. yaelah, a…

    ad kn udah prnah bilang, gtw knp ad th ttp mikirin aa.

    ad ga pernah bener2 kepingin pcrn lg kl bkn sm aa.

    ad jg ga pernah kepikiran untuk menikah selain sama aa.

    ad jg selalu kangen sama semua tentang aa.

    kata-kata ad emang kednegeran basi bgt, tapi ya emg gitu.

    engkau masih kekasihku, sayang….i love u

  7. i’m thinking the same with u…

    everyday, but…

  8. not for now, huny…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s