Tips Mengelola Account Di Internet

Anda seorang Netizen yang sering jalan-jalan di belantara internet tentu memiliki banyak account, baik itu account e-mail, blog, forum, situs jejaring sosial, bisnis, dls. Anda pasti kerepotan bila harus menghapal satu per satu password yang digunakan untuk login ke suatu situs. Belum lagi kalo menggunakan ID atau Username yang berbeda-beda tiap situsnya, mungkin anda pernah kewalahan sekedar mengingat-ingat ID dan password apa yang saya gunakan untuk situs ini, situs itu, dll. Kalo sampe lupa ID maupun passwordnya, fitur Forgot Password menjadi alternatif terakhir untuk mengingatkan anda. Tapi, itupun kadang merepotkan, anda harus masuk dulu ke e-mail anda, ngecek inbox, bla..bla..bla… Bagaimana kalo anda juga lupa passwordnya untuk login ke e-mail? Wah, tambah merepotkan lagi dong kalo gitu.

TypeItIn Disebelah kanan anda bisa lihat gambar tombol-tombol yang berisi ID dan password untuk digunakan pada login form. Ya, saya menggunakan TypeItIn untuk mengelola account-account di internet. Software TypeItIn ini kebanyakan dipake untuk mengisi form-form pendaftaran yang banyak dengan sekali klik. Biasanya untuk mengisi form iklan. Tapi, saya menggunakannya untuk mengelola banyak account.

Misalnya saya buka situs friendster.com, ketika mau login saya klik tombol Friendster, otomatis deh e-mail dan password yang saya bikin sebelumnya terketik di form login. Jadi saya nggak perlu ngetik e-mail dan password lagi untuk masuk ke friendster. Praktis, simpel dan nggak makan tempat di otak. Yehehe…πŸ˜€

Begitu pula dengan situs-situs lainnya, kalo mau login saya tinggal klik aja tombolnya di form login lalu otomatis deh masuknya.πŸ˜‰ Lumayan, manfaatnya juga banyak. Selain hemat ngetik, anti-lupa, juga bisa menghindari keylogger yang kerap memata-matai saya di warnet. Bagi anda yang pake PC di rumah atau laptop sih bukan masalah, tapi buat pelanggan setia warnet software ini sangat bermanfaat untuk menjaga privasi dan meningkatkan sekuritas berinternet di warnet.

Anda bisa mendownloadnya disini atau disini untuk TypeItIn yang terbaru. Bisa diinstall di perangkat portabel, ukurannya nggak sampe setengah disket.

Apabila ada error atau nggak bisa digunakan di komputer lain setelah diinstall, copas file typeitin.dll ke \WINDOWS\System32, kalo masih error juga mungkin hanya masalah kompatibilitas.

Tentang tata cara pemakaiannya bisa anda lihat di file help, lebih lengkap daripada kalo saya jelaskan disini.πŸ˜› Hehe…

Kalo ada tips lain yang lebih baik untuk mengelola account di internet, kasih tau saya ya nanti saya babat sekalianπŸ˜‰

6 responses to “Tips Mengelola Account Di Internet

  1. pertamax..
    boleh juga…
    makasih yah tipsnya,…
    *coba2*

  2. sami-sami

    *enjoy…πŸ˜€ *

  3. 😯 situs apa itu yang diblur…???

    wew… kalo saiyah entah kenapa hapal semua username dan passwordya…πŸ˜†

  4. sumthin private, heheh…πŸ˜€

    alah.. paling paswor en usernamenya sama semuah…

    *ngakak*
    πŸ˜†

  5. beda lah….

    fesbuk **********
    friendster ******
    myspace *******
    eLisa *************
    wp 1 *****************
    wp 2 *************
    buat ngisi krs *******
    email 1 ******
    email 2 *******

    tuh kan beda-beda

  6. kalo begituh…

    anda memang punya ingetan kuaddd..

    *salut*

    kalo saya mah orangnya pelupa…

    jadi,,, pantesan weeee…
    πŸ˜†

Tinggalkan Balasan

