Futsalitize Next Kopdar

Menghadang lawan yang sedang menggiring bola begitu lincahnya saya bayangi dan fokus pada gerakan lawan, memakai teknik satu hentakan kaki saya rebut bola di kakinya dan berhasil. Kemudian saya bawa perlahan setelah menggocek melewati 2 pemain lawan sambil melihat sekeliling, rekan-rekan saya semuanya sedang berada di area lawan dan dikawal ketat satu-satu. Berhenti disisi tengah kiri lapangan, otak saya berputar mencari peluang untuk menghantarkan bola ke arah lawan, karena rekan-rekan terlihat nggak memungkinkan untuk menerima suplai bola dari saya. Begitu tampak ruang kosong untuk menembak, segera saat itu juga saya ambil ancang-ancang seadanya lalu menghempaskan bola menggunakan kaki kiri. Bola melayang nggak terlalu kencang ke arah gawang lawan dan hasilnya… sayang, masih bisa ditepis oleh kiper. Akhirnya, saya balik lagi ke pos bek tanpa menyayangkan tendangan saya yang nggak berbuah gol itu dan permainan pun terus berlanjut…

Begitu kira-kira cuplikan pertandingan futsal kemarin, hari Minggu magrib yang memang rutin saya mainkan setiap minggu. Nggak ada yang istimewa dari momen diatas, yaa hanya sekedar higlight pembukaan saja.😉

Berhubung rencananya tanggal 3 Februari bakal diadakan kopdar Batagor episode ke 2 di Plaza Dago, terbersit ide di benak saya untuk memfutsalitisasi kopdar atau bahasa sederhananya mengadakan futsal di sela-sela kopdar nanti, gitu :D  Saya pikir, mumpung lokasi lapangannya hanya berjarak satu lantai mungkin pertandingan futsal bisa dimasukkan ke dalam agenda. Tentunya hanya untuk kaum Adam, kalo untuk perempuan mah mending nonton ajalah yang semanget sambil nyorakin pemain favoritnya😆

Ini sih ide saya yang masih mentah aja, setengah matang pun belum jadi. Karena memang saya belum mengadakan voting untuk menggalang suara “setuju” dari masyarakat blogger agar futsal di kopdar episode ke-2 nanti dapat dimasukkan ke agenda dan tentu saja harus disahkan oleh sang pencetus Batagor, Si Jaka Doe.:mrgreen: Hhhee..

Saya hobi banget main futsal, karena futsal itu sangat menyehatkan, menyenangkan dan murah. Olahraga ini selain bisa membuat jasmani jadi bugar juga dapat mengasah mental, kita bisa belajar menguasai emosi disaat masuk pada kondisi yang sulit. Kondisi dimana kita sendiri yang harus memutuskan apa yang harus dilakukan, berbenturan keras misalnya. Kalo pemain memiliki mental yang baik, ia takkan emosi apalagi sampe berantem adu mulut gara-gara bertubrukan. Yaa kan dalam futsal bertubrukan itu adalah hal yang lumrah dan pemain yang memiliki mental oke pasti bisa mengendalikan emosinya. Selain itu futsal juga dapat mengasah otak dan otot, karena otak dan otot dalam permainan futsal memegang peranan penting. Otak sebagai pengatur strategi dan otot sebagai pengeksekusi strategi. Hasilnya bisa dipastikan skill mengembang pesat dan mental pun bakal meningkat sekuat baja.

Menyenangkan karena futsal bisa membangun suasana keakraban yang lebih hangat meskipun yang bermain bersama-sama belum kenal satu sama lainnya, dalam futsal kepribadian seseorang bisa dilihat dari caranya bermain. Murah, karena untuk sewa lapangan bisa dibayar secara patungan. Dari permainan ini kita bisa memetik pelajaran gimana menjaga kekompakan antar pemain dan gimana juga menjaga semangat berjuang untuk selalu menang. Dengan cara itu acara silaturahmi jadi lebih efektif dan atraktif. Betul kan?

Lalu apa hubungannya dengan ide barusan?

Begini… berhubung komunitas Batagor belum merangkak jauh dari titik nadir, saya kira pertemuan Batagor nanti butuh suatu acara yang bisa memvisualisasikan perjuangan komunitas Batagor yang akan dijalani kelak di masa depan. Berbagai halangan, hambatan, rintangan, tantangan, problematika dll pastinya akan menghadang komunitas ini suatu saat nanti dan kita harus bisa menjalani serta memecahkannya bersama-sama. Nah, dari sini kita bisa mengambil pelajaran dan spirit dari futsal diatas agar bisa bertahan selama mungkin, selama yang kita mau di ranah internet juga di dunia real.

Intinya, kopdar sebagai pengukuh tali persaudaraan dan futsal sebagai pengkokoh rasa kebersamaan yang berlandaskan dari rasa saling memiliki, saling berkorban dan saling menghargai.

Lah.. kok kayak guru PPKN saja nih saya ngomongnya…?!😀 Wehhee..

Yah sudahlah saya nggak terlalu berharap amadt sangadt agar futsal bisa dimasukan ke agenda dan dilaksanakan pada kopdar nanti. Belum tentu banyak blogger yang suka main futsal, yang mau badannya jadi bau apek, banjir dengan peluh keringat apalagi kalo ditonton perempuan.😀

Demikianlah latar belakang tercetusnya ide saya yang masih mentah ini. Siap ditolak mentah-mentah dan siap pula disambut hangat rame-rame.🙂

9 responses to “Futsalitize Next Kopdar

  1. Hayu wae urang Futsal… Satuju pisan urang mah ! Eh mun erek mangkat ngomong2 heula nya.
    e-mail :geo_shevabanget@yahoo.com
    YM : geo_2589

    *tempat furtsal di PlaGo goreng euy, leutik*

  2. satu suara setuju ditampung.

    *menunggu suara2 lainnya*

    *biarin aja.. biar leutik yang penting asik😀 *

  3. menarik sekali. Nanti bisa dibicarakan selanjutnya dengan teman -teman yang lain. Jadi tar 3 feb harus pada datang ya biar bisa ngebicarain ini dan yang lain -lainnya. Saya udah add YM anda dan purnama untuk pembicaraan lbh lanjut. Tq

  4. oh bolehlah nanti dirembukin sama2…
    eh, teh mina…
    saya pikir mending sekarang2 aja deh dirembukinnya. soale klo didiskusiin nanti di kopdar, belum tentu anak-anak dah siap maen futsal.
    saya harap teteh juga si Jaka Doe bisa nyebarin (bikin posting) ide saya ini ke semua blogger untuk diambil suara2nya. jd klo suaranya banyak yg masuk, nantinya bakal jelas.. acara futsal ini bakal dimasukin ke agenda apa nggak? mau dimainin apa nggak?

    voting gitcu..

    *ma’lum da trefik saya belum nyampe mega-megaan..😀 *

  5. –Gie—
    Maksudnya, beli barang yang cocok untuk kado seharga 7500, terus dibungkus biasa deh kayak kado. Nantinya bakal saling dituker sama yang lainnya.begitu kira –kira, Gie.
    Ya, ga apa belum punya kenalan juga, kan kita semuanya nanti juga berteman dan berkenalan. Ga apa tukeran kado aja.

    Iya, usahakan datang biar rame ya.
    Hm, klo masalah futsal, teteh ga terlalu ngerti juga sih.
    Gimana klo dibicarakan sama debe aki herry aja ya. Kan kontak hapenya udah ada tuh. Tinggal kontak aja mereka.

    Tapi kayaknya waktu udah mepet ya. Nanti dibicarakan ditempat kejadian gimana?
    Bingung juga…

    posting ini udah saya sebar di YM saya

  6. futsal untuk semua

    ya bolehlah😀

  7. hoho, ga jago main futsal euy ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s