My First Kopdar

Bangun di hari Minggu pagi, saya sudah mulai bersiap-siap mengepak perbekelan yang akan dibawa ke kopdar Batagor episode 2 di Winner Bratwurst. Termasuk membungkus kado yang isinya saya dapatkan di mini market terdekat dengan cara pilih-pilih yang buru-buru, soalnya saya kehabisan ide untuk menentukan apa yang harus dibungkus? (seorang Michael Ellisnworth aja tak bisa membawa kado big grin ). Mulai dari ide untuk membeli barang personal seperti buku diari, buku bacaan, dvd karaoke, wewangian sampe alat-alat kecantikan. Namun semua ide itu saya tampik dan hanya ide terakhirlah yang akhirnya saya terima atas dasar pemikiran “one gift for all”, satu kado yang mungkin bisa dinikmati semua orang.

Setelah mengecek semua perbekalan, bertolaklah saya dengan mengucapkan praying Basmallah menuju lokasi memakai jasa angkot 2 kali tumpangan. Dan Alhamdulillah saya bisa sampai dengan lancar pukul setengah sebelas lewat dikit, nggak seperti Teh Mina yang terpelanting sampe BIP big grin . Sebab selama perjalanan saya saling kontak dengan Purmana dan Jaka, sehingga rasa kuatir akan tersesat di jalanan pun otomatis terminimalisir. whistling

Sesampainya di pintu utama Plasa Dago, saya melihat ada beberapa orang yang tampaknya sedang menunggu seseorang, yaitu Ibnu, Fardie dan Bart. Tetapi saya belum berani menyapa, takut salah orang, sebab mereka nggak memakai dress code yang telah ditetapkan. Maka saya pun memilih duduk untuk melepas lelah, maklum kondisi badan saya saat itu tidak sepenuhnya fit. Lemas, sebab dari pagi belum makan sarapan. Tatkala melihat Bart bertegur sapa dengan Ibnu dan Fardie, segera saya ikut menyapa mereka yang akhirnya kami duduk bareng berbincang-bincang.

Singkat kata, setelah semua blogger berdatangan dan standby di lokasi, acara kopdar pun langsung dimulai begitu kedatangan Aki Herry yang disambut meriah oleh anak-anak.:mrgreen:

Meeting in progress

Seperti yang juga dilaporkan oleh Jaka, diskusi yang dimulai sesudah acara makan-makan itu berlangsung alot. Terutama saat sesi penunjukkan koordinator yang banyak peserta menjawab tidak mau, tetapi akhirnya Aki Herry mengatakan bersedia mengambil jabatan tersebut. Kemudian, diikuti penetapan jabatan lain yang semuanya sudah ditentukan lalu diresmikan secara simbolis melalui serah terima (makanan) batagor dari Fajar ke Jaka, they are a.k.a our Admin.

Prok..Prok..Prokk.. Tepuk tangan pun bersambutan… applause Selamat… Selamat… party

Huh… sigh Saya sempat dibikin keki oleh pramusaji yang telat membuat pesanan saya. Saat semua orang sedang menyantap makanan masing-masing bahkan banyak yang sudah selesai, saya malah masih menunggu, nyap-nyap liatin si DeBe dan Geowana yang makan dengan lahapnya. Dalam hati saya nyeletuk, “Wooii.. Makanan saya mannnnaa? Nggak pake lama tau… Nyiksa orang aja!”. Tentu saya tidak berani ngomong kayak gitu di depan dia, malah saya ekspresikan aja rasa kuciwa itu dengan sunggingan senyum dan dia pun tampaknya nggak tersinggung tuh. Fine… smile

Akhirnya datang juga tuh pesenan saya dan tanpa pikir panjang langsung aja saya lahap hap hap dalam sekejap. Kenyeng deh.. smug Maklum dong sejak pagi lapar sudah melilit perut saya. Menunya adalah hasil plagiat dari Mister DeBe, yaitu Beef Yakiniku (betul nggak sih tulisannya gitu? hhee..). Soalnya saya bingung berat dan sempat berkali-kali tanya sama Purmana, “Mau pesen apa, pur?” walhasil jawabannya pun tambah membingungkan. big grin

Sehabis makan saya minta izin mau melaksanakan ibadah lohor dulu bareng Purmana. Setelah selesai, balik lagi saya duduk kembali. Mendadak disuruh memperkenalkan diri, sontak aja kaget. Ragu-ragu, saya ogah-ogahan dan nyuruh si Purmana yang duluan maju. Ah, sama aja. Dengan bujukan si DeBe akhirnya saya terpaksa berdiri juga. Jeprat..jepret..aww..aww.. Tembakan blitz dari Aki Herry dan Tante Angga mengabadikan diri saya yang salah tingkah. Demam panggung pun langsung menerpa, tak pelak rasa gugup membuat kata-kata saya keluar dengan gagap gempita. Aduh, isin euy… blushing

:mrgreen:

Closure

Impress yang saya tangkap dari kopdar ini adalah menegangkan sekaligus menyenangkan. Cukup menegangkan memang karena saya harus datang sendirian tanpa temen dari daerah asal, hanya saya aja satu-satunya Grass Root Blogger wakil Baleendah yang hadir. Blogger lain yang mewakili daerah ini, yaitu LieZMaya sayangnya tidak bisa hadir dengan alasan masih kokorehan di Bekasi. Akan tetapi, suasana hangat penuh keakraban yang saya rasakan membuat kopdar ini amat menyenangkan. Pokoke rame banget deh!πŸ˜†

Oh, iya. Btw, saya mendapatkan kado paling berprestise yang mbikin surprise-surprise pada kopdar kali ini, yaitu sebuah “HP” tanpa kartu perdana… lol Gyahahaha… jadi lucu kalo nginget-nginget momen itu. Terima kasih banyak atas kadonya, pur! Udah saya aktifkan dan ditaro di atas meja kerja tuh… Memorable sangad!πŸ˜‰ Buat Calvin, syukurlah kalo hadiah saya membuat anda ketagihan. Meskipun tak jadi diganyang rame-rame seperti dugaan saya awalnya. Hhee..πŸ˜€

Overall, this meeting was very gratifying…πŸ˜‰

barudak-batagor.jpg

Sebagai tindak lanjut dari kuesioner yang diajukan oleh DeBe, saya mengharapkan situs Batagor.net mempunyai fitur chatroom sebagai ajang diskusi realtime barudak batagor dengan menggunakan aplikasi FlashChat dari tufat. Saya sediakan link download scriptnya disini beserta module-module tambahan yang bisa didownload disini. Mungkin tidak dapat diwujudkan dalam waktu dekat ini dan memang hanya sang admin-lah yang bisa memutuskan waktunya kapan.

Akhir kata, semoga Batagor.net menjadi menjadi komunitas yang berkembang biak dengan baik dan eksistensinya dapat diketahui oleh masyarakat banyak serta memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. Amin. Sukses terus, bat!

Minggu depan, yuk mari kita babat habis sampah yang berseliweran di Gasibu!

Batagor, Save The Green! Save The Green!

*sambil ngangkat-ngangkat sapu lidi dengan semangat big grinΒ *

Saya usahakan akan datang (lagi) untuk menyapu gasibu, Insya Allah… praying

14 responses to “My First Kopdar

  1. Sip Kang,
    postingan padat berisi,
    Ide2nya boleh jgua tuh,
    NTar kita obrolin lagi barengan ya,
    Ya semoga batagor jadi tempat kumpul2 kita yang nyaman,
    Saling ngingetin dan saling berbagi,
    Trims banget dah jauh- jauh mo datang,
    So pasti kita tunggu lagi di gasibu,
    Mohon maap kali2 ada yng kurang berkenan,
    Salam,

  2. sami-sami, aki… saya puas sekali!πŸ˜€ jadi, nggak sia-sia dah datang jauh-jauh.πŸ˜‰

  3. saya pernah tinggal setaun di bandung.. boleh ikutan batagor.net ndak ya? sampe sekarang juga masih sering bolak-balik ke bandung nengok fans temen-temen.. hhe.. duuh, di mana-mana kopdarrr.. kapan giliran saya?

  4. Selamat buwat hadiah HP nya…πŸ˜€

    @azka:
    Loh, sabtu besok kan mo kopdar bareng:mrgreen:

  5. @adit: saya belum tentu bisa dit.. hix hix..

  6. Yuk sukseskan acara kita besok minggu ya jangan lupa….

  7. hm…. hape tanpa berkartu perdana……
    berpikir…berpikir…berpikir… *bletak*

    lam kenal aja bro…. ^_^

  8. πŸ™‚ ok ok…laporan kopdar pertamanya saya terima. Kembali ke tempat.

  9. alhamdulillah kegagalan mo futsal terobati dengan hape itu kan?:mrgreen:

    wah, gie semangat sekali ya…^_^

  10. eh, hadiah dari gie apa sih? yang dapetnya calvin ya?

    jangan ikutin debe! dia mah disuruh bawa hadiah, malah ga bawa !πŸ‘Ώ

  11. jangan ikutin debe! dia mah disuruh bawa hadiah, malah ga bawa !

    Lha, ‘kan nggak masuk agenda resmi.πŸ™„

    ————–

    Nanti saya belikan PDA yang seharga 7500, deh. Itu, yang kalau pijit tombol 1 saja sudah bisa bunyi…:mrgreen:

  12. #azkaa,,
    dari perspektif ngefans saya ama azka,,,
    boleh doonnkk!!πŸ˜€

    #adit-nya niez
    bukan HP, dit…
    “HP” lho…πŸ˜‰

    #deniar
    insya Alloh, den..

    #dajal007πŸ˜†
    kata kuncinya “penegur lupa”πŸ˜‰

    lam kenal juga, jal…πŸ™‚

    #InaπŸ™„

    #eMina
    kebetulan aja pas nyampe di lokasi saya udah kecapean teh,,, kaki saya pegel2 sampe kesemutan parah. untung aja futsalnya batal. soale bisa pingsan saya kalo maen… hheee..πŸ˜†

    aduh… merkna poho deui, teh…
    hadiahnya sejenis snack kripik kerang.
    kata Calvin, snack bikin ketagihan tuh!πŸ˜€
    hhee…
    (ketagihan nggak ditanggung, vinπŸ˜‰ )

    #Michael EllinsworthπŸ˜†

    *ngakak seribu bayangan*
    :mrgreen:

  13. bersih-bersih minggu ini.
    hehehe

    -IT-

  14. Ah PDA mah kurang keren….

    Nanti kalo kopdar selanjutnya saya bakalan bawa kado sebuah mobil sedan sport tipe coupe, 2 seats, dg velg crom 20″, dan bermesin turbo 5000cc…..

    Tapi tetep harganya Rp. 7500:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

