GiE

Bukan..bukan. Saya sedang tidak ingin mengulas seorang yang bersembunyi dibalik BLOGIE seperti yang mungkin anda tangkap dari judul diatas, tapi sebaliknya saya mau mempersembahkan sebuah puisi (pertama) pada orang yang nama belakangnya jadi inspirasi nickname saya.😉

note.jpg

Aku masih di sini
Berdiri di atas Bumi
Ditempa panas sang surya
Di tahun 2008 ini

Dan aku,
Masih setia membaca
Setiap pesan yang kau kirim
Lewat pekatnya malam
Tuk ku balas dalam kejamnya siang
Juga riuh senja yang tenggelam di pesisir
Meski ombak bergejolak murka
Kusimpan dalam kerasnya karang
Hingga kuresapi agar Bumi ikut mengerti

Setiap kata yang kau gurat
Dalam buku harian
Melekat dalam ingatan
Seakan kau menabur amanat
Atas zaman yang semakin penat

Dan aku,
Berlari di atas Bumi
Dihempas angin deras dari segala arah
Menerjang aral tak kenal lelah
Memegang harapan yang kau patri dalam nurani
Kan slalu ku lindungi dengan doa
Hingga ku tak lagi berdiri dan berlari
Sampai jiwa melayang tenang

Dan aku,
Berjalan meninggalkan Bumi

soehokgie.jpg

 Puisi ini didedikasikan untuk seorang Soe Hok Gie

11 responses to “GiE

  1. kritikus puisi, ditunggu komengnya…😉

    ngomong2 tentang tikus, err…

    GONX XI FA CAI!!
    :mrgreen:

    P.S. yang bukan kritikus puisi juga boleh ngomeng kok…😉

  2. saya bukan kritikus puisi, jadi ndak boleh komeng yak? hhe..

    wew, sama.. saya juga suka idealisme-nya soe hok gie.. nonton filmnya ampe dua kali, ditraktir sehh.. =P

    eia, bagus puisinya.. ^^

  3. *baca P.S.*

    sama2 pengagum GiE. tozz azk!
    saya juga nonton 2 kali, satu di cine, satu lagi di tivi.
    yang kemaren2 tayang di trans7 ntuloh..😀

    tar pelem AAC mo ditraktir ma sapa lagi neh?😉

    ‘^_^

  4. wah…saingan na Nicholas “Soe Hok Gie” Saputra rupanya.😀

  5. Lah bukannya Gie tuh karena nama kamu Gilang ?😀
    Atau bukannya karena kamu seneng Gilardino ?😀

  6. Kita sama kawan!
    Mari tidur beratap bintang Suryakencana.

  7. Desember 1969 Indonesia kehilangan seorang anak muda yang berdedikasi tinggi !!!

  8. #ina😉

    #Purmana
    bukan dua-duanya..😆
    nickname saya itu terinspirasi dari kisahnya Soe Hok Gie, gtu..
    klo gilardino sih, doyan aja ndompleng nama beken. lagian saya kan orangnya gibol, ngefans ama Milan juga. hhee..😀
    ntar rencananya mo bikin domain googie.com, karena saya memang suka Om Google… hhee…

    *sengar-sengir dengan puas*
    :mrgreen:

    #Ranger Ijo
    TOZZZZZ!!!

    Yuukkk…😆

    #amril
    dan akan sangat merindukan seorang GiE…
    😉

  9. Apa ada hubungannya dengan blogger Hoek Soegirang…:mrgreen:

  10. ada ga yah yang seperti soehok gie

  11. nonton Gie pe’ 2x??

    sama dunk..

    len

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s