DICARI : ORANG DERMAWAN, Sedikit Atau Banyak

dicari-orang-dermawan.pngDIBUTUHKAN SEGERA!!! Orang Dermawan SEBANYAK-BANYAKNYA untuk ditempatkan sebagai Pejuang yang bertugas memerangi kemiskinan, kelaparan dan gizi buruk di tengah medan perang yang semakin menggila. Tidak peduli berapa banyak materi yang akan kita korbankan, sedikit atau banyak bukanlah masalah. Tapi yang penting kita mau berlatih “memberi”, mengulurkan tangan dengan jumlah yang tiada berarti. Dengarkanlah hati nurani anda berbicara, walaupun berbisik. Rasakanlah, karena sesuatu sedang mengalir dalam diri melalui tangan anda dan sesuatu itu bernama Kasih Sayang.

Zap!™ Sebagai langkah kongkrit, saya sebagai Blogger dan juga sebagai manusia yang memiliki akal serta hati nurani tergerak untuk mendukung aksi STOP KELAPARAN DAN GIZI BURUK yang telah digaungkan pertama kali oleh Gempur dan juga atas inisiatif dari Mbak Hanna. Saya tersentuh sekaligus terenyuh menerima kenyataan pahit yang harus ditelan pelan-pelan dan sangat menyakitkan oleh bangsa yang katanya memiliki peradaban tinggi di mata dunia. Tersentuh, karena saya bersyukur ternyata banyak orang yang mengkampanyekan aksi ini melalui blog.

Seorang Tuhan saja sebagai zat yang memiliki sifat Maha Pencipta, Maha Sempurna dan Maha Segala-galanya di alam semesta ini sampai-sampai menyuruh Malaikat Maut untuk mencabut nyawa Daeng Besse dengan sang anak beserta si bakal bayi yang masih dalam kandungan agar segera pergi ke pangkuan-Nya, sebab Dia tak sanggup, tak tega melihat penderitaan yang dialami oleh mereka. Sedang kita manusia-manusia yang derajatnya sekecil semut bahkan lebih nista lagi di mata Tuhan, masih saja tega membiarkan saudara-saudara kita itu kelaparan, sampai mati. Masya Allah… Ya Tuhan semoga Engkau masih sudi mengampuni hamba-hambamu yang lalai ini.

Kawan Blogger sekalian, harta yang kita miliki sekarang ini tidak akan bisa membawa kita ke kehidupan setelah mati kelak nanti. Karena memang sifatnya yang fana, tidak akan pernah mampu memasuki kehidupan abadi. Tapi amal-amal baik yang telah kita lakukan itulah yang akan mampu menggotong jiwa kita ke alam keabadian, meskipun kebaikannya sebesar biji!

Coba tengok ayat ini :

Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir terdapat seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui. Surat Al-Baqoroh Ayat 261

Sudah jelas kita takkan bisa menghitung berapa ganjaran yang akan diterima bila melakukan sedikit saja sebuah tindakan untuk kebaikan sesama. Dijamin oleh Allah ganjarannya dilipat gandakan!

Sekarang mari longok saudara-saudara kita yang nasibnya kurang beruntung. Mereka tidak bisa menyulam masa depan yang begitu suram, karena mereka tak bisa berkompromi dengan zaman yang semakin edan. Tapi kita beruntung masih bisa merangkai masa depan dengan santai, yang walaupun gampang-gampang susah. Tapi masih mendingan dibanding dengan nasib mereka.

kucing-tidur.jpg

Kucing kurus kerempeng yang menyerah, memilih tidur daripada makan

Nah, disinilah terhampar lebar-lebar ladang pahala untuk mendapatkan ridho Allah agar kita bisa memasuki gerbang surga-Nya. Sisihkanlah harta benda anda, tak peduli berapapun jumlahnya. Yang penting kita mau belajar untuk peduli sesama. Karena mereka adalah saudara kita, kita sama-sama manusia, sama-sama makhluk yang diciptakan dari satu Sang Pencipta. Maka perlakukanlah mereka seperti kita memperlakukan saudara sendiri. Perlakukan mereka seperti saat tangan kiri anda merasa kesakitan, secara refleks tangan kanan anda langsung memegang dan memijitnya dengan lembut tanpa berpikir panjang hingga rasa sakitnya pun cepat menghilang.

Memberi tanpa pertimbangan bagai menyingkirkan batu penghambat arus sungai. Arus sungai adalah rasa kasih dalam diri. Sedangkan batu adalah rasa egois yang berpusat pada diri sendiri. Sesungguhnya, ukuran kebaikan anda bukan dinilai dari berapa besar jumlah materi atau harta yang anda korbankan. Karena kemurahan tidaklah terletak di tangan, melainkan di hati.

Ada seseorang yang datang kepada Nabi SAW bertanya : “Wahai Rasulullah, sedekah apakah yang paling besar pahalanya ?” Beliau menjawab : “Bersedekahlah selama kamu masih sehat, suka harta, takut miskin dan masih berkeinginan kaya. Dan janganlah kamu menunda-nunda, sehingga apabila nyawa sudah sampai di tenggorokan, maka kamu baru berkata : “Untuk fulan sekian dan untuk fulan sekian, padahal harta itu sudah menjadi hak si fulan (ahli warisnya).” HR. Bukhori Muslim.

Sebelum terlambat, yuk mari..

Mari kita bersama-sama memerangi kemiskinan yang sudah lama menggeroti bangsa ini.
Mari kita lupakan para pembuat keputusan yang sibuk dengan urusannya sendiri, sampai abai terhadap rakyat yang seharusnya dilayani.
Mari kita acuhkan para politisi yang berkampanye untuk berebut kekuasaan, sebab kini demokrasi memang sudah gila.
Mari kita patahkan, bantah mentah-mentah komentar yang menuding Blogger sebagai penipu. Jangan balas dengan kata-kata, tapi buktikan dengan tindakan. Biarkan mereka sendiri menelan ludah yang mereka buang.
Mari kita dengarkan suara perut yang mengkeruyuk di tengah hiruk-pikuk kehidupan kota yang pada sibuk-sibuk. Mereka tertunduk meringkuk menahan sakit yang melilit ganas didalam perut. Jangan biarkan mereka semakin terpuruk dalam lubang kemiskinan
yang semakin buruk.
Mari kita gandengkan tangan, satukan hati, bulatkan tekad, serukan nurani, dan…
MARI KITA GEMPUR HABIS KELAPARAN DI INDONESIA SEKARANG JUGA!!!

Sukseskan tahun 2008 sebagai Tahun Anti Kelaparan dan Gizi Buruk.

GO BLOGGER! VIVA PROSPERITY!

Further Article :

1. Stop Kelaparan Dan Gizi Buruk
2. Aksi Nyata Anti Kelaparan, Meski Kecil
3. Peduli, Peduli Yuk Kita Peduli,
4. Nasi Aking dan Sirnanya Empati Kita Terhadap Sesama
5. Dimanakah Empati Kita Terhadap Sesama
6. Lapar Menjemput Ajal Pedulikah Kita
7. Miskin Lalu Mati

Kirim donasi anda ke :

BCA KPC Bojong Indah
No. Rek. 479-0057126
a.n. Tjhia Fui Ha

Waktu terhitung mulai dari sekarang sampai batas satu minggu, diharapkan anda sudah
bertindak memerangi kemiskinan ini.

Terima Kasih.

P.S. Tegurlah saya bila dirasa tulisan ini terkesan menceramahi anda. Maklumilah diri ini yang selalu sensiitf bila disentuh masalah sosial. Ah, yang penting saya sudah bertindak…

30 responses to “DICARI : ORANG DERMAWAN, Sedikit Atau Banyak

  1. Pertamax!:mrgreen:
    setuju! Saya sangat mendukung kampanye ini, stop kelaparan, gizi buruk dan kemiskinan!
    Kalau nyumbang uang keknya belum bisa deh, habis saya belum punya pendapatan sendiri…

  2. Jangan patah arang, max…

    Sama, saya juga blum punya pendapatan sendiri kok. Kadang ngasilin kadang nggak.
    Tapi jangan jadikan kelemahan emax itu sebagai dagangan…
    😉

  3. euh…gambar kucingnya…😥

    *pecinta kucing yang paling ga tega ngeliat kucing mati*

  4. Sangat ingin terlibat aktif, tapi gimana? what should I do?

  5. cK
    duh.. maaf jeng Chika Lopez…😀
    Apa perlu saya sensor atau bahkan diilangin aja ya?

    rinyyunita
    Kirimkan donasi berupa uang ke rekening yang sudah saya cantumkan diatas.

    Setelah menyumbang, “Setiap penyumbang diwajib menelepon atau sms ke: 081.280.437.66 , dengan memberitahukan nama dan berapa dana yang ingin disumbangkan. Agar dana yang masuk bisa dicek dan dipublish sebagai pertanggungjawaban.

    Terima kasih atas kunjungannya mbak riny..
    🙂

  6. Makasih, Blogie.
    Moga suara2 kita segera didengarkan.

  7. Ping-balik: Terbunuhnya Sang Lapar « Myresource

  8. uff, semakin ramai aja nih jalan ceritanya… *menunggu booming action*

  9. Ping-balik: (¯`·._.·Ina PuRpLeHoLiC·._.·´¯)

  10. 😥

    gambar kucingnya…
    😥

    tolong diganti dooonk…

    ga tega inih…

    *jeritan pecinta kucing*

  11. sarahtidaksendiri

    sangat…sangat..sangat setuju….semoga Tuhan senatiasa menyertai…amin…🙂

  12. ikut mendukung.. mudah-mudahan bisa spare meski sedikit🙂

    keep on campaign!

    hcmahyo.wordpress.com

  13. Saya dukung…. kampanye ini …..
    karna kemaren saya liat berita ada anak yang buruk gizi meninggal dulu😦 , karna gizi buruk n’ ketika di bawa ke dokter pelayanan disana tidak memadai sungguh sangat ironis kemana yach hati nurani para pemerintah sedangkan mereka mendapatkan fasilitas yang sangat jauh dari kemiskinan …..

    uuhh…. pokoknya sayah keseeeell…. n’ sedih kalau liad mereka itu…. sayang aq tidak berada didekat mereka hikz….😦

  14. hanna
    Justru sayalah yang harus berterima kasih sama Mbak Hanna. Awalnya sejak membaca berita tentang kelaparan ini, saya ingin membuat posting kampanye blog seperti itu, tapi berhubung saya masih berstatus pendatang baru di dunia blog dan bukan “orang berpengaruh” saya urung deh berkampanye. Baru setelah ada inisiatif dari mbak dan juga Mas Gempur, langsung saya jor-joran berkampanye. Thx and You’re welcome…🙂

    Ya, moga-moga aja suara kita segera didengarkan. Amin..Amin..

    Gempur
    Semakin rame orang berkampanye, semakin banyak pula sorot pasang mata tertuju untuk menjenguk ke bawah.
    Pun semoga hatinya terketuk…

    Bukan begitu, Mas Gempur?😉

    chiw😦
    Aku juga sebenernya nggak tega, chiw.. Tapi aku harus menegaskan bahwa masalah kemiskininan di negeri ini sudah kian parah dan nggak boleh dipandang sebelah mata. Kalo saja semua orang tidak ada yang miskin tentu kucing terlantar itu bisa dipungut dan dipelihara oleh keluarga atau ditampung ke Animal Shelter. Biar mereka nggak nyerah mati kelaparan kayak gitu…😦

    *BLOGIE juga pecinta kucing*

    udah aku ganti tuh..
    Deskripsinya : Kucing kecil kurus kerempeng yang lebih memilih tidur dari pada makan.
    Aku kasih ikan goreng malah nggak mau…?

    Andrew Anandhika Wijaya
    Do’a juga merupakan sedekah…
    Makasih atas doanya, celo…🙂

    sarahtidaksendiri
    Amin..amin..

    Makasih dukungannya, sarah…🙂

    hmcahyo
    Bujuk juga teman-teman mas atau orang lain untuk ikut mendukung yaa…

    Kampanye ini pun saya sebarkan ke jaringan Friendster…😉

    Ly
    Lupakan saja pemerintah, karena mereka pun melupakan kita. Entah mereka sengaja atau tidak, menutup hatinya.
    😦

    Saya ikut sedih juga, Mbak Ly…

  15. Hayo…GIE…!

    *sumbangin GiE buat org2 kelaparan* 😀

  16. adit-nya niez
    B-)

    Ina
    Yooo…
    :mrgreen:

  17. duh,, maaf2 ni ya,, aku tadi baca judulnya pertama kali masa DICARI : ORANG PERAWAN,, sedikit atau banyak.. huehe,, maafkan…

    hyuk mari.. tapi,, dengan hal-hal yang kecil dulu ndak papa to..? lha belum berpendapatan je.. huhu..

  18. bole ikut gabung dan perduli khan ?

  19. ayo sama2 bergerak

  20. anginbiru
    O… salah baca kali toh, mas…😉

    Doakan saja…🙂

    realylife
    Zap!™
    Bole donk mas…
    Nggak wajib nggak sunah…
    🙂

    aRuL
    GO!

  21. Ping-balik: Ratna's Blog

  22. orang dermawan hidup terus tak pernah mati..

  23. setuju mas..
    ikut dukung!!!

  24. Asslmlkm saudaraku semua, saya punya utang Rp.300 jt.ke rentener dan ke BANK buat biaya operasi ibu saya, walau akhirnya ibu saya meninggal, rencana rumah akan di sita, satu-satunya peninggalan ibu saya, tolong yaa ALLAH gerakan hati para dermawan utk membantuku ke BNI no.rek.0146383316,saya tau saudara semua adalah orang yang berhati mulia, Saya sangat mengharapkan bantuannya baik 50rb atau 100rb sangat berarti bagi saya, terima kasih semoga amal kebaikannya di balas berlipat ganda oleh ALLAH SWT.amiin

  25. Assalamalaikum WR.WB
    Para Dermawan Muslim yang dirahmati Allah hari ini banyak saya terlilit hutang hal ini dikarena kegiatan kepentingan umat islam didaerah saya , dan saya mohon bantuan kepada para dermawan muslim pada khususnya baik berupa pinjaman maupun bantuan saya punya sebidang tanah dan bangunannya bisa jadi jaminannya ataupun sekaligus dibeli untuk pesantren atas atas kesediaanya saya ucapkan terima kasih hubungi saya : Email : fananizainal34@yahoo.com

  26. Hey there, You have done a great job. I will definitely
    digg it and personally suggest to my friends. I’m confident they will be benefited from this website.

  27. Disini saya minta bantuan kepada pembaca,saya di sini bukan mau minta sumbangan.Suami saya butuh pengobatan lanjutan karena pasca CVD ischemik bulan november 2012 dengan gangguan berbicara(disartria).Sedang tabungan kami selama menikah 5 tahun telah habis,dan kontrakan rumah pun akhir bulan ini harus segera di bayar.untuk membantu membantu pemasukan saya ingin sekali buka usaha rumahan.tapi untuk mengajukan pinjaman modal ke bank sangatlah susah karena tidak ada surat berharga yang bisa saya jaminkan,sedang suami saya meski kerja di kantor BUMN selama 8 tahun juga statusnya masih kontrak,dan semenjak suami saya sakit ini kontraknya Alhamdulillah(kontrak pendek).saya di sini hanya minta pertolongan pinjaman bantuan modal(pembayaran berjangka/tahun) buat usaha terutama untuk orang yang diberi rejeki lebih/orang yang punya jiwa sosial tinggi.Insya Allah saya menjadi orang yang amanah.saya berani jaminkan surat-surat yang di perlukan(ktp kami berdua,kk,bahkan ijasa SI suami kalau di perlukan)kami mohon bantuannya.untuk pertanggung jawaban kami bersedia memberikan resume medis kalau di perlukan atau apa saja,karena kami tidak tahu lagi harus bagaimana.mohon di bantu ya..yang bersedia membantu kontak ke :0878-0881-5757.

    Nb: obat syaraf yang harus di konsumsi sangatlah mahal buat kami. no rek : 00259-01-50-002696-5

  28. assalamualaikum
    bagi teman teman yang ingin membantu saudata kita
    yang terkena musibah
    bisa menyalurkan sedikit dananya untuk meringankan beban anak usia 4 tahun yang terkena kangker otak stadium 4
    bisa mengirim ke bank BCA 5420411903 a/n Mochamad wildan nurima
    terimakasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s