Saya Masih Belajar

Saya belajar
bahwa saya tidak dapat memaksa orang lain untuk mencintai saya, saya hanya dapat melakukan sesuatu untuk orang yang saya cintai…

Saya belajar
bahwa butuh waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan dan hanya beberapa detik saja untuk menghancurkannya…

Saya belajar
bahwa orang yang saya kira adalah orang jahat, justru ialah orang yang membangkitkan semangat hidup saya kembali…

Saya belajar
bahwa sahabat terbaik bersama saya dapat melakukan banyak hal dan kami selalu memiliki waktu terbaik…

Saya belajar
bahwa persahabatan sejati senantiasa akan terus tumbuh, walau dipisahkan oleh jarak yang jauh. Beberapa diantaranya melahirkan cinta sejati…

Saya belajar
bahwa jika seseorang tidak menunjukkan perhatian seperti yang saya inginkan, bukan berarti bahwa dia tidak menyukai saya…

Saya belajar
bahwa sebaik-baiknya pasangan itu, mereka pasti pernah melukai perasaan saya dan untuk itu saya harus memaafkannya…


Saya belajar
bahwa saya harus belajar mengampuni diri sendiri dan orang lain. Kalau tidak mau dikuasai oleh perasaan bersalah terus menerus…

Saya belajar
bahwa tidak masalah betapa sakitnya patah hati itu, dunia tidak akan pernah berhenti berputar hanya gara-gara kesedihan saya…

Saya belajar
bahwa saya tidak dapat merubah orang lain, tapi semua itu tergantung pada diri mereka sendiri…

Saya belajar
bahwa lingkungan dapat mempengaruhi pribadi saya, tapi saya harus bertanggung jawab untuk apa yang telah saya lakukan…

Saya belajar
bahwa semua harta benda yang saya miliki ternyata tidak dapat membuat saya bahagia…

Saya belajar
bahwa dua manusia dapat melihat sebuah benda yang sama, tapi kadang dari sudut pandang yang berbeda…

Saya belajar
bahwa tidaklah penting apa yang saya miliki sekarang, tapi yang penting adalah siapa saya ini sebenarnya…

Saya belajar
bahwa tidak ada yang instan atau serba cepat di dunia ini, semua butuh proses dan pertumbuhan, kecuali saya ingin sakit hati…

Saya belajar
bahwa saya harus memilih apakah menguasai sikap dan emosi, atau sikap dan emosi itu yang menguasai diri saya…

Saya belajar
bahwa saya punya hak untuk marah, tetapi itu bukan berarti saya harus benci dan berlaku bengis…

Saya belajar
bahwa kata-kata manis tanpa tindakan adalah saat perpisahan dengan orang yang saya cintai…

Saya belajar
bahwa orang-orang yang saya sayangi justru sering menghilang dari kehidupan saya…

Saya masih belajar,
apakah anda sudah belajar, dari kehidupan anda selama ini?

22 responses to “Saya Masih Belajar

  1. *ambil buku, duduk sebelah gie*
    uhmmm… ikut belajar ya gieπŸ˜›

  2. Belajar jadi salah satu kategori di blog sayaπŸ™‚

  3. Belajar jadi salah satu kategori di blog sayaπŸ™‚

  4. belajarnya dari blog yah?.. hehehe
    byk koq ilmu2nya di blogsphereπŸ™‚

  5. Saya belajar
    Karena besok ada detlen tugas…:mrgreen:

  6. saya belajar… eh enggak deng, lagi gak UTS ato UAS, udah lulus horeeee

  7. Gie…
    aku tidur duluwan yak?
    besok nyontek kamu aja deh… kan kamu udah berlajar…
    😳

  8. maaf ya, a. ad bener2 ga ada pulsa. lagi cekak mulu nih…

    edited for some reason…

  9. yah…saya juga belajar…
    iyah2…
    iyah2 saya belajar…

    *ampun mak…*

  10. Keseringan belajar, sampai – sampai saya suntuk mengapa ada 5 hari seminggu datang ke sekolah. Jam setengah tujuh pagi pulak..πŸ˜€

  11. Memang anda benar, Yang anda butuhkan hanyalah seseorang yang betul-betul dapat anda andalkan untuk menghibur dan mendukung anda, seseorang yang akan selalu bersikaf lemah lembut dan penuh perhatian terhadap anda . tetapi orang yang bisa bersikaf demikian terhadap anda adalah diri anda sendiri. anda harus terlebih dulu mengembangkan hubungan cinta kasih dengan diri andai sendiri sebelum anda dapat mengembangkan cinta kasih terhadap orang lain.

  12. Saya masih belajar,
    apakah anda sudah belajar, dari kehidupan anda selama ini?

    wah… kalo saya…

    saya belajar…
    bahwa saya makin tua… dan masih banyak yang harus saya pelajari…
    semoga saya bisa belajar satu hal lebih banyak….

  13. saya juga belajar kalo selalu ada perpisahan setelah pertemuan, selalu ada rasa skait setelah kebahagian

    dan saya juga baru belajar bahwa kekuatan sekaligus kelemahan untuk saya

  14. goop
    Saya belajar
    bahwa Paman Goop adalah pembelajar yang ulet…πŸ˜›

    edy
    Pelajarannya apa saja, mas?πŸ˜†

    Kalo ada matemat saya ngacir aja deh..:mrgreen:

    edy
    Duplikasi komentar terdeteksi. Sepertinya anda telah mengatakan itu.
    πŸ˜›

    aRuL
    Ya..

    Saya belajar
    bahwa setiap blog yang saya kunjungi adalah pelajaran berharga untuk BLOGIEπŸ™‚

    adit-nya niez
    Artinya,,

    adit suka ndak belajar kalo ndak ada tugasnya..πŸ˜†

    chatoer
    Yahaa.. pasti rengking satu nih!

    Rengking satu dari belakang…
    :mrgreen:

    Mrs. Fortynine
    Huu.. maunya nyontek mulu..

    *jitax chiw*πŸ˜›

    Aha.. jadi keingetan waktu jaman skul dulu kalo ada UTS aku sering jadi pusat percontekan…

    *narsis mode turned Off*
    πŸ˜†

    Hafsya
    It’s okay

    Moerz
    Awas kalo ndak belajar, tar disetrap terus sampe larut tengah malem..

    Huwahuwahuwa…
    :mrgreen:

    Mihael “D.B.” Ellinsworth
    Tak heran kau jadi murid teladan…πŸ˜›

    Hoho…

    Landy
    Betul sekali.
    Makasih, lan…πŸ™‚

    Andrew Anandhika Wijaya
    Teruslah belajar, biar masa tua nanti tak makin pikun…πŸ˜€

    senny
    Pertemuan selalu menyenangkan sekaligus membahagiakan, tapi kadang perpisahan itu menyakitkan..πŸ˜₯

  15. Lam kenal,
    ech saya capek blajar..mau enjoy ajha.
    Pengalaman adalah guru yg terbaik dan kerendahan, kemurahan hati melebihi pangkat ,posisi dan kekayaan (itu nyang saya poelajari, gampangh yah).

    Btw untuk saya nyang udah ninen2 kok burem baca ini site. Perlu kaca mata kali yah.
    Sorry baru pertama bertamu udah protes.

  16. saya juga masih belajarπŸ˜›

    salam kenal

  17. Citra Dewi
    Gampang dibilang, susah dipraktekkan…πŸ˜†

    Mungkin ada yang salah dengan monitornya…πŸ˜€

    Lam kenal juga, cit.. Thx dah berkunjung dan ngomeng…πŸ˜‰

    adek
    Hai adek…

    Kelas berapa nih skulna?
    :mrgreen:

    Salam kenal juga…
    *salaman*

  18. Wah, jadi diingatkan untuk selalu belajar nih. *jangan kalah sama Gie yang rajin belajar*

  19. he..he..πŸ˜€

    Keep learning the life, ma’am..πŸ™‚

  20. bagus banget, i agree with u, belajar itu sepanjang hayat, dimanapun dan siapapun, kadang pas kita diangkotpun kita kan byk belajar. ak suka observasi soalnya terus dibalikin ke diri sendiri.kaya’ Andrea penegn jadi life observer.
    sama ak juga benci dengan rokok.salam kenal
    http://dewisang.wordpress.com

  21. Memang. Belajar itu bukan hanya di institusi pendidikan saja. Hidup ini adalah pelajaran dan ilmu itu tersebar dimana-mana. Tinggal terserah orangnya mau belajar atau tidak.πŸ˜€

    Salam kenal juga, mbak dewi..πŸ™‚

  22. Anda masih muda akan tetapi sudah memahami makna dan hakikat belajar. Ancung 4 jempol buat anda. Sekalian juga jempol teman teman yang lain saya pinjam buat anda juga. Salam kenal

Tinggalkan Balasan

