Jodoh

Orang-orang optimis selalu berkata, jodoh kita adalah apa yang kita usahakan, bukan semata-mata pemberian dari Alloh. Jika kita yakin dan berusaha, kita bisa mendapatkan jodoh yang kita inginkan.

Ada seorang pria yang telah berpacaran dengan gadis impiannya selama bertahun-tahun dan dia yakin bahwa gadis itu adalah jodohnya. Selama berpacaran, badai dan karang yang menghalang rintang telah mereka lalui bersama. Tak ada apapun di dunia yang bisa membatalkan rencana pernikahan mereka berdua. Pada hari yang telah ditentukan, upacara pernikahan mereka diselenggarakan dengan sangat meriah. Sang pria dengan bangga menunjukkan kepada teman-teman dan kerabat-kerabatnya, dia bisa menikahi gadis impiannya.


Beberapa tahun kemudian, seorang teman mendapati pria itu duduk sendirian di taman. Setelah berbincang-bincang, teman tersebut mengetahui bahwa dia telah bercerai dari istrinya karena suatu alasan yang tidak bisa disebutkannya. Sang teman pun mencoba menghibur dengan menceritakan pengalaman hidupnya. Bertahun-tahun lalu ia mencintai seorang gadis dan berupaya keras untuk menikahinya, tapi dengan berbagai macam alasan dan rintangan, ia pun terpaksa harus say goodbye kepada mimpinya dan berpisah dengan gadis itu. Beberapa waktu kemudian, dia pun bertemu tanpa sengaja dengan seorang gadis yang kini menjadi ibu dari anak-anaknya.

Jodoh ada di tangan Alloh. Jodoh adalah rahasia Ilahi. Kita tidak pernah tahu apakah suami, istri, atau kekasih kita saat ini adalah bener-bener soulmate kita untuk selamanya atau bukan? Alloh telah menciptakan manusia berpasang-pasangan, sebagaimana yang telah diwahyukan dalam kitab suci Al-Quran.

Masalahnya apakah kita bisa menemukan belahan jiwa itu? Kita mungkin tidak pernah menyadari bahwa jodoh kita sebenarnya bisa saja adalah orang-orang yang selama ini ada di depan mata, bahkan bisa jadi jodoh kita ada di salah satu blogroll yang tercantum di blog kita. Cuman kitanya yang terlalu “sibuk” mencari bahkan sampai ke belahan dunia yang berbeda sekalipun.

Tidak ada salahnya sama sekali jika kita berusaha mendapatkan orang yang kita inginkan. Hanya saja kadang kita terlalu optimis dan sama sekali lupa bahwa ada X-Factor, yaitu kekuatan ilahiyah yang sesungguhnya sangat menentukan dalam proses pencarian kita.

Akhi…
Tidak perlu mencari istri secantik Balqis, jika diri tidak segagah Sulaiman.
Ukhti…
Mengapa mengharap suami setampan Yusuf, jika tidak seindah Zulaikha?
Tidak perlu mencari seperti Ibrahim, jika diri tidak sekuat Hajar dan Sarah.
Akhi…
Mengapa didamba teman hidup seistimewa Khadijah, jika diri tak sesempurna Rasulullah SAW?
Akhi dan ukhti…
Menikahlah… karena nikah itu penuh dengan ibadah.

Maka, berdoalah kepada Sang Pencipta, apabila kita telah menemukan seseorang yang kita harapkan, atau apabila telah menikah dan dikaruniai putra-putri atau bahkan belum menemukan belahan hati, semoga saja orang yang akan bersama kita atau yang sedang bersama kita saat ini adalah jodoh kita, untuk sekarang dan selamanya.

Amin Amin…

19 responses to “Jodoh

  1. kayanya udah ngebet neh:mrgreen:

  2. Pria, lajang,umur 20 th, seimbang, menarik, baru berhenti merokok,menganggur tapi ada warisan 20 M
    mendambakan
    gadis 19-20 th menarik, tidak merokok, bisa sayang mertua, bisa pijat (plus) rajin menabung dan pengertian.

  3. Aku wanita suku Jawa,usia sudah 26 th
    TB/BB = 160/48
    HOBBY Jalan-jalan, dengar musik
    Status Janda
    Domisili Jakarta
    aku sedang ada masalah.. siapa bersedia menjadi tempat curhatku

    hubungi aku di 021.998.50271 (jakarta)

  4. KALO MAU BIKIN BLOG, JANGAN LUPA MASUK “Leoxa.com”
    (Themenya Keren Abiss & Bisa Pake Adsense)

  5. TUHAN uda nyiapin jodoh buat kta, TAPI…terkadang TUHAN juga memberikan kita kebebasan untuk memilih, tapi dengan tindakan memilih yang penuh rasa tanggung jawab, jangan asal milih soalnya setiap pilihan selalu ada konsekuensinya. Nah buat yang khawatir tentang jodooooh……jangan khawatir TUHAN uda siapin dan soulmate kita itu lagi dipersiapkan jadi mempelai yang siap dan sempurna buat kita. Oya jodoh yang TUHAN siapin juga cuma satu loh…..nggak lebih. Cewek ma cowok gt, yang main main yah main gundu aja d.

  6. anda yang masih single (girls only) bisa mengunjungi blog saya …
    (halah)…🙂

  7. Jodoh ditangan tuhan tapi kalo gak diambil ya ditangan tuhan

  8. Ya Allah , dekatkanlah jodoh hamba
    seorang yang soleha
    amin

  9. Ada doa yang sering kupanjatkan ketika dulu hampir 7 tahun berpacaran dengan perempuan yang telah menjadi istriku sekarang.

    alhamdulillah, doa itu yang membuat aku menganggap perempuan yang mendampingiku lebih dari 12 tahun ini sebagai jodohku.

    “Ya Allah, jika ‘pulan binti pulan’ ini baik bagiku, maka dekatkan dia sedekat-dekatnya denganku dan jadikanlah dia jodohku, tetapi jika ‘pulan binti pulan’ ini tidak baik bagiku, maka jauhkanlah dian sejauh-jauhnya dariku”

    Semoga ada manfaatnya!

    Tabik!

  10. AMIEN…

    AMIEN…

    AMIEN…

    beneran deh! AMIEN!

  11. Duh, gimana ya…? suka ngerasa kayak Nabi Yusuf sih =))

  12. kata orang “jodoh itu pasti gk kemana2”, tapi kalo gk dicari apa memang masih “jodoh itu pasti gk kemana2”?

    ya harus diimbangin sama usaha kali ya

    salam kenal ya bro….

  13. Jadi itu foto pernikahan siapa yach?

    met kenal ya n theme kita sama lho..hehe

  14. Amin…ya..robbal alamiin… semoga tercapai cita² akh gilang yach😀

  15. Romantic.Sesuai realita saat ini.Jodoh memang di tangan Tuhan….

  16. jodoh yang terbaik pasti dari ALLAH SWT cos DIA yang tau kiata n tau apa yang kita butuhkan. ALLAH juga tau kemampuan kita, sejauh mana kemampuan kita menghadapi orrang lain. JADI!!!!!!!!!!!! yakin !!!!!!!!!!!!! deh! Serahkan urusan jodoh ke ALLAH SWT, tapi!!!!!!!!!! tetep!!!!!!!!! jangan lupa untuk usaha memperbaiki diri n memperbaiki ibadah n akhlak

  17. yang paling penting dari calon pasangan kita adalah Iman-nya ….

    1. i-mantap parasnya
    2. i-mantap hartanya
    3. i-mantap ( silahkan isi sendiri )

    hehe, just joking bro🙂

  18. Ha? Itu poto siapa yg kamu colong, Gie?

    Ya ya, amiiiin…

  19. CARI PENDAMPING HIDUP :

    Menerima kelebihan orang lain itu mudah, tapi menerima kekurangan orang lain
    itu tidak mudah, dan tidak semua orang akan sanggup tuk menerima kekurangan orang lain kecuali orang-orang yang tulus hatinya. ALINDA
    Yogyakarta – myrosecool@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s