Hari Kebangkrutan Nasional

Sigh, saya bangkrut…😥

Jangan omong bijaksana,
di depanku!
jika benar kau tak,
menyakiti, mengkhianati, dan membodohi
rakyat jelata di negeri ini

Jangan omong filosofi
dimukaku!
jika hanya kau tak,
mengerti, memahami, dan meresapi
rintihan rakyat yang lemah lunglai

Jangan omong moralitas
dihadapku!
jika betul kau tak,
buta, tuli, dan juga linglung
pada setiap jeritan anak negeri

Apa kau lupa,
dengan janjimu di podium mewah itu?

Apa kau sengaja lupa,
dengan sumpahmu di mimbar kehormatan itu?

Atau kau memang lupa,
dengan senyum palsumu itu?

Untuk apa kupedulikanmu,
jika kau tak pedulikanku?

Susah Bensin Ya Jalan Kaki
Selamat menikmati,
Hari Kebangkrutan Nasional,
GiE

15 responses to “Hari Kebangkrutan Nasional

  1. I agree.

    Selamat kebangkitan nasional.

    Bangkit sekuatnya. Indonesia bisa!

  2. kita masih bisa bangkit kok
    semangaaaat!!

  3. hmm.
    kayak kata2nya Soe Hoek Gie ya?:mrgreen:

  4. Suka yang terakhir aku…

    “Susah bensin ya jalan kaki…”

    Sehat loh jalan kaki ituh…

    Btw, salam kenal…

  5. jalan kaki sehat loh, apa lagi saya orangnya jarang jalan kaki. tapi tetap semangaaaaaaaat!!!!

  6. jadi inget iklannya deddy mizwar yang di tipi…
    harapan yang membuat bangsa ini terus ada gie…🙂

  7. Mudah-mudahan pemerinatah tertarik dengan postingan ini, biar merealisasikan Hari Kengakrutan Nasional Bagi Koruptor,,,hehe

  8. saya juga bangkrut hiks..hiks…😦
    teu nymbungnya?

  9. hehehehe…. bicara mengenai kebangkrutan nasional salam aja deh …….

  10. huuuaaahh…. saya setujuuuuuuuuuuuhh….
    pemerintahan wong edan😦

  11. Ya Gie, Bapak saya juga bilangnya Hari Kebangkrutan Nasional..

  12. mendingan mana? bangkrut ato bangkit? …. ayo cari duit lagi yang banyak! semangaaat!!!

  13. Hikzz….
    saia jadi ikutan sedih, Blogie..😦
    kita bangkrutt…
    huhuhuu….

  14. keren euy puisinya teu bikin pusing 😀.

    yah betul gie liat kok dari masalah liat mah dari penyelesaiannya. Ayo jalan kaki

  15. hhhee…
    kasiannn iahh..
    huhuhu..
    lam kenal juga k gie..
    (salam kenal mulu yak !! ) hho..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s