Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

Momen akbar yang akan menentukan nasib bangsa Indonesia selama 5 tahun ke depan akan segera menjemput waktu penyelenggaraan, kurang lebih 50 hari lagi dari sekarang.

Yak, pesta demokrasi Indonesia tahun 2009  semakin mendekati realisasi. Gaung kampanye untuk menyambut hajat besar ini pun sudah menggema dimana-mana, bahkan kemana-mana. Hampir di setiap lokasi keramaian, setidaknya ada satu spanduk atau baliho yang berbau kampanye partai politik tertentu.

Nah, ngomongin soal kampanye nih… Saya mau tanya kepada anda sekalian, berhubung Indonesia baru-baru ini sedang memperingati Hari Pers Nasional. Menurut anda apakah wartawan, reporter, dan segenap insan media lainnya, akankah mereka bersikap netral dalam Pemilu Indonesia 2009?

Memang sebenernya media itu harus bersikap independen dan netral dalam menyajikan berita-berita yang berkaitan dengan partai politik. Tapi, bukan nggak mungkin ada suatu media yang cenderung memuat berita yang lebih condong mendukung partai politik tertentu. Sehingga terkesan menjadi kampanye terselubung bagi parpol tersebut, yang jelas itu nggak objektif dan nggak fair.

Hal ini bisa aja memicu konflik di tengah riuhnya pesta demokrasi yang tengah bergemuruh. Karena media merupakan alat propaganda yang mampu mempengaruhi khalayak ramai, terutama segmen pembacanya. Yang kalo diabaikan dan diamati dengan serius, khawatir akan terjadi sesuatu yang nggak diharapkan menjelang pemilu karena banyak kampanye yang nggak sehat.

Well, terlepas dari gimana situasi, proses, dan cara pelaksanaan pemilu nanti tentu kita semua berharap agar hajat ini terlaksana dengan damai, tanpa ricuh, tertib, adil, dan sportif. Sehingga diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang bener-bener berkualitas untuk memimpin negeri ini. 

Eh, bukan sportif ya? Biar yang kalah dalam pemilu nanti bisa nerima kekalahannya dengan dada yang lapang. Jadi politif, gitu ya. Hehe..😀

HIDUP KAMPANYE DAMAI PEMILU INDONESIA!!!

10 responses to “Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009

  1. Saya masi bingung mau milih apa gak milih. Huhu…

  2. Saya milih golput aja deh.😀
    *ajaran sesat*

  3. selain netralitas media juga kadang dipertanyakan, sekarang yang udah jelas terlihat bahwa lembaga survei jadi lahan bisnis, hehe..
    tapi mudah2an semua berlangsung damai, lancar, dan berguna bagi masa depan Indonesia..
    eia, jangan sampe juga kalo setelah kepilih malah pada korupsi supaya balik modal, huh..

  4. Semoga sukses dan pemilu indonesia 2009 benar-benar damai. Salam kenal.

  5. Very nice information. Thanks for this. 🙂

  6. saya dukung mas para blogger yang independen dalam menyuarakan kampanye damai ini. Tapi promosi dikit-dikit boleh lah. sukses mas dan salam kenal deh

  7. yups salam kenal juga, sukses terus bagi para kontestan

  8. Assalamu alaikum wr. wb.

    Saudaraku tersayang,
    lihat kenyataan yang ada di sekitar kita!

    Uang Dihamburkan…
    Rakyat dilenakan…
    Pesta DEMOKRASI menguras trilyunan rupiah.
    Rakyat diminta menyukseskannya.
    Tapi rakyat gigit jari setelahnya.
    DEMOKRASI untuk SIAPA?

    Ayo temukan jawabannya dengan mengikuti!

    Halqah Islam & Peradaban
    –mewujudkan rahmat untuk semua–
    “Masihkah Berharap pada Demokrasi?”
    Tinjauan kritis terhadap Demokratisasi di Dunia Islam

    Dengan Pembicara:
    Muhammad Rahmat Kurnia (DPP HTI)
    KH. Ahmad Fadholi (DPD HTI Soloraya)

    yang insyaAllah akan diadakan pada:
    Kamis, 26 Maret 2009
    08.00 – 12.00 WIB
    Gedung Al Irsyad

    CP: Humas HTI Soloraya
    HM. Sholahudin SE, M.Si.
    081802502555

    Ikuti juga perkembangan berita aktual lainnya di
    hizbut-tahrir.or.id

    Semoga Ia senantiasa memberikan petunjuk dan kasih sayangnya kepada kita semua.
    Ok, ma kasih atas perhatian dan kerja samanya.
    Mohon maaf jika ada ucapan yang kurang berkenan. (-_-)

    Wassalamu alaikum wr. wb.

  9. golput ata golpil yang penting bangsa ini jangan pecah. semoga pemilu tetap damai

  10. Lepas dari semua kampanye tersebut..Banyak para caleg yang stress mendapati tidak menang pemilu…Kasian yawh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s